get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Libur Nataru Sejumlah Tempat Wisata Karawang Diprediksi Bakal Alami Kepadatan Pengunjung

Senin, 25 Desember 2023 | 15:00 WIB
header img
Wisata Curug di Karawang, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sejumlah tempat wisata di Karawang diprediksi akan mengalami peningkatan pengunjung menjelang perayaan natal dan tahun baru 2024. Mengantisipasi hal tersebut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyiapkan sejumlah langkah untuk meminimalisir kejadian tak diinginkan.

Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Disparbud Karawang, Lusi Asela, menyebut seluruh tempat wisata di Karawang kemungkinan mengalami kepadatan menjelang tahun baru 2024 ini. Hal itu bisa dianalisa berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

"Kalo peningkatan pengunjung itu udah pasti, semua tempat wisata pasti meningkat pengunjungnya setiap libur nataru (Natal dan Tahun Baru, red),"

Namun hal tersebut sudah diantisipasi oleh Pemkab Karawang melalui Disparbud dengan melakukan koordinasi dan imbauan kepada sejumlah pihak untuk bersama-sama melakukan pengamanan di tempat wisata Karawang.

"Untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan di tempat wisata, kami melakukan koordinasi dengan dengan pengelola sekaligus mengimbau pengelola untuk bisa menggandeng pihak keamanan dan tim kesehatan di sekitar tempat wisata," Kata Lusi, Senin, (25/12/2023) kepada reporter iNewskarawang.id.

Lusi menyebut tempat wisata prioritas seperti Pakis Jaya, Sedari, Curug Cigentis dan Grand Canyon merupakan tempat wisata favorit setiap libur tahun baru, dan menjadi prioritas untuk dilakukan pengamanan ketat.

"Wisata itu jadi prioritas perhatian kami, karna pasti lebih padat dibanding wisata lainnya, tapi semua akan kondusif, tidak usah khawatir," tuturnya.

Lusi juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur di wisata Karawang untuk berhati-hati dan selalu menyiapkan kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) untuk menangani kecelakaan yang membutuhkan tindakan pertama.

"Setiap melakukan apapun harus berhati-hati, terutama saat liburan nataru, karena lalu-lintas pasti padat, makanya penting membawa kotak P3K sendiri," tuturnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut