get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Datang ke Karawang, Capres Ganjar Pranowo Disuguhkan Makanan Khas Pesisir Utara

Jum'at, 15 Desember 2023 | 14:01 WIB
header img
Tokoh Karawang, H. Muhammad Sayegi Dewa, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Kabupaten Karawang pada Jumat, (15/12/2023). Kedatangan Ganjar disambut baik masyarakat hingga disiapkan hidangan spesial khas pesisir utara Karawang.

Salah satu tokoh masyarakat Karawang, H. Muhammad Sayegi Dewa menyebut telah menyiapkan sejumlah hidangan untuk menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, salah satunya adalah makanan khas pesisir utara Karawang.

"Sebenarnya kami suguhkan makanan yang biasa saja, cuma ada satu makanan yang secara makna memiliki nilai bagi masyarakat Karawang, dan itu turut kami suguhkan hari ini," Kata M. Sayegi Dewa, Jumat, (15/12/2023) saat ditemui di kediamannya yang juga jadi pusat lokasi penyambutan Ganjar.

Makanan tersebut merupakan salah satu menu andalan di Dewasena Cafe dan merupakan makanan favorit bagi H. Muhammad Sayegi Dewa.

"Rica entog itu makanan yang biasa saya konsumsi sejak saya kecil, kebetulan saya orang pesisir utara, disana rica entog selalu disuguhkan ketika lebaran idul fitri maupun hari besar lainnya," ujarnya.

Adapun selain rica entog Ganjar Pranowo akan disuguhkan makanan lain seperti Sei Sapi dan ikan tepung.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut