get app
inews
Aa Read Next : Perihal Putusan PHPU: Tim Prabowo Yakin MK Tolak Seluruh Gugatan Kubu Anies dan Ganjar

Ganjar Terima Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Berikan Apresiasi Terhadap Hakim Majelis

Senin, 22 April 2024 | 20:43 WIB
header img
Ganjar Pranowo di MK. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam gugatan sengketa Pilpres 2024, calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengapresiasi.

Ganjar menyampaikan hal itu  usai dirinya menyaksikan secara langsung pembacaan putusan sengketa pilpres di Gedung MK, Senin (22/4/2024).

"Hakim majelis saya apresiasi, yang pertama menerima proses ini dari awal, kemudian menyidangkan, sampai kemudian tadi diputuskan dan ada dissentingnya," ucap Ganjar kepada wartawan.

Ia menilai dissenting opinion atau pendapat berbeda dari tiga hakim konstitusi dalam pembacaan putusan sengketa pilpres tersebut disampaikan lebih substantif.

"Hakim akan mengadili, hakim tidak hanya bicara kalkulator, lebih bicara substantif bahkan tadi Pak Arief sampai mengabulkan, maka artinya nurani hakim punya ruang sendiri untuk mengekspresikan dalam bentuk putusan dan saya kira ini adalah proses panjang yang harus kita hormati," tuturnya.

"Saya dan Pak Mahfud tinggal hari ini saja, akhir dari sebuah perjalanan, maka apapun keputusannya kami sepakati untuk menerima, kami terima, dan tentu kami ucapkan selamat bekerja untuk pemenang dan mudah-mudahanan PR-PR bangsa ke depan bisa segera diselesaikan," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut