get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasannya Bawaslu Tak Bisa Awasi Audit Dana Kampanye Pemilu 2024

Ganjar Sindir KPU dengan Cara Unik dan Menggelitik, Bahas Rumus Matematika ?

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:40 WIB
header img
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengaku menemukan hal yang unik namun menggelitik perasaan saat bertemu dengan masyarakat di Yogyakarta. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsKarawang. id- Hal yang unik tapi menggelitik perasaan didapat Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo  saat bertemu dengan masyarakat di Yogyakarta. 

Pasalnya masyarakat mulai menjadikan rumus matematika yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai hal yang jenaka."Saya lagi di Jogja dan bertemu masyarakat. Mereka menyindir dengan cara yang lucu-lucu matematika ala KPU dimana 2+2 = 22. Kemudian 4+1 = 41. Itu yang lucu-lucu," ujar Ganjar dalam refleksi Pemilu 2024 lintas benua, Sabtu (24/2/2024).

Pernyataan tersebut menurut Ganjar selain lucu-lucuan juga sekaligus menyentuh perasaan. Namun, dia sanksi apakah ada pihak yang merasa tersinggung dengan hal tersebut meski. Jika tidak ada yang merasa merasa tersinggung berarti tidak hanya etik dan moral yang telah mati tapi juga perasaan telah mati.

"Tapi, kalau nggak ada yang tersinggung sama sekali rasa-rasanya perasaan sudah mati etika sudah mati moral. Maka saya khawatir," jelasnya.

Meski jelas terjadi kematian moral dan etika, Ganjar mengingatkan pada masyarakat untuk tetap menjaga amarah agar tidak membuat terjadinya amarah. Apa lagi amarah dilakukan dengan merusak sesuatu.

"Agar tidak ada kemarahan yang merusak. Itu yang musti kita jaga," katanya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo meminta KPU membuat pengakuan telah melakukan kesalahan soal hasil Sistem Rekapitulasi Suara atau Sirekap Pemilu 2024. Pengakuan KPU bahwa Sirekap tidak optimal bekerja dengan baik dalam Pemilu 2024 adalah bentuk sikap yang paling adil.

"Yang kita butuhkan sebenarnya pengakuan dari KPU atau pembuatnya bahwa 'ya, kami salah'. Itu paling fair. Hari gini seperti itu, nggak mau ngaku salah," pungkas Ganjar.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut