get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru Manajemen RS Hastien dan Keluarga Pasien Akhiri Kesalahpahaman

Ingin Tahu Gajah Liar Pindahkan Payung lalu Duduk Manis di Kafe, Ini Aksi Lucunya !

Kamis, 14 Desember 2023 | 15:54 WIB
header img
Viral gajah duduk di kafe di Afrika. (Foto: Daily Mail)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Seorang karyawan bernama Simone Ruf merekam momen lucu seekor gajah liar duduk beristirahat di sebuah kafe.

Peristiwa tersebut dekat kamp Taman Nasional Luangwa Selatan, Zambia, Afrika, videonya beredar viral di media sosial.

Simone Ruf yang merupakan pekerja di Flatdogs Camp Taman Nasional Luangwa Selatan melihat gajah jantan itu duduk di meja kafe lalu langsung merekamnya.

Kemudian tak lama kemudian gajah tersebut bangun dari tempat duduknya untuk kembali ke alam liar. Tapi, tubuhnya yang tinggi bongsor sempat mematahkan satu jeruji tenda payung kafe itu.

Ruf menuturkan bahwa sebelum duduk, gajah itu memindahkan payung lalu mendaratkan tubuhnya di atas meja tersebut.

"Pertama, gajah itu memindahkan payung, kemudian dia memutuskan untuk duduk di atas meja. Ia terlihat memang ingin menggunakan meja itu sebagai tempat duduk," kata Ruf seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (13/12/2023).

"Saya pikir dia hanya bersikap nakal. Tidak ada orang lain yang melihatnya. Saya sendirian. Saya pun tidak mempercayai apa yang saya lihat."

Taman Nasional Luangwa Selatan yang disebut juga sebagai the South Park merupakan salah satu surga satwa liar terkenal di dunia. Selain kawanan gajah, satwa dilindungi lain yang sering terlihat di sana adalah kawanan jerapah dan kerbau Afrika.

Area yang mencakup sekitar 3.500 mil dari dasar Lembah Luangwa ini pada awalnya dikenal sebagai Luangwa Game Park pada tahun 1904, sebelum dikonversi menjadi salah satu dari tiga cagar alam pada tahun 1938.

Kemudian pada tahun 1972, diresmikan menjadi taman nasional bagi 60 spesies mamalia dan lebih dari 400 spesies burung, kawasan ini memiliki kuda nil dan buaya di sungainya, serta jerapah, zebra, dan kijang, bersama dengan banyak gajah di daratannya.Situs web Taman Nasional Luangwa Selatan menggambarkannya sebagai "salah satu wilayah yang masih alami di Afrika."

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut