get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Siswa Banyak Beprestasi, SMAN 3 Makin Mentereng di Kancah Pendidikan Karawang

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 21:37 WIB
header img
Kiprah Hebat SMAN 3 dalam Prestasi Akademik dan Non Akademik. (Foto: iNewskarawang.id/Goesnadi Adam)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kiprah SMAN 3 Karawang kian mentereng. Hal tersebut dikarenakan torehan prestasi yang diraih siswanya dalam bidang akademik dan non akademik terus meroket.

Walaupun sempat merosot pada masa Pandemi Covid-19 di tahun 2020-2021 dengan hanya memperoleh 90 torehan prestasi, kegigihan para siswa masih membara hingga akhir pada tahun 2021-2022 SMA Negeri 3 Karawang berhasil menyabet 182 prestasi di berbagai kejuaraan akademik dan non akademik di tingkat Daerah hingga Nasional.

Seperti yang diungkapkan Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 3 Karawang, Nurdin Sidiq, dalam kiprah menuju keberhasilan para siswanya tidak selalu mulus. 

Namun, dalam upaya memaksimalkan potensi siswanya, Sidiq membeberkan trik khusus yang diterapkan kepada para siswa hingga mampu menorehkan prestasi.

"Ada beberapa trik yang kita lakukan demi memacu serta memaksimalkan potensi siswa. Mulai dari pendampingan siswa dengan pembina yang bersertifikat sesuai bidangnya hingga coaching penguatan mental anak agar tetap percaya diri saat sedang mengikuti perlombaan," ungkap Nurdin Sidiq, Jumat,(11/8/2023)

Selain itu, masih kata Sidiq, pihaknya juga membuka luas peluang bagi para siswa berprestasi untuk berkembang di SMA Negeri 3 Karawang dengan memberi kuota yang besar di PPBD.

"Penerimaan PPDB tahun ini lebih banyak jalur prestasi daripada tahun sebelumnya, ini semua dilakukan guna menggali bibit unggul. Lalu dilakukan intensitas pelatihan, memberikan ruang, pendampingan pembina. Hal itu harapkan dapat menambah raihan prestasi untuk kedepannya, agar mampu bersaing di kancah nasional". tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut