get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Cellica Minta Warga Karawang Jangan Panik soal Virus Omicron

Jum'at, 28 Januari 2022 | 18:11 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat di wawancara para awak media terkait virus omicron. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Tersiar kabar adanya guru yang terjangkit virus omicron di Karawang. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta warga Karawang jangan terlalu panik, namun harus belajar dari varian Delta sebelumnya.

"Tentunya kita akan fokus terhadap virus Omicron, terutama  pada sekolah sekolah dan  industri,'tandas Cellica.

Cellica menyontohkan, karena di industri sudah banyak kasusnya saat pandemi covid 19, maka pihaknya akan mengecek kesiagaan satgas-satgas perusahan dalam menerapkan  protokol kesehatan, termasuk sekolah, hotel, restoran dan yang lainya.

"Warga Karawang sudah ada yang terjangkit virus Omicron, kami khawatir bisa berkembang, makanya antisipasi kami akan memperketat protokol kesehatan,"tutur Cellica saat menghadiri prosesi pemakaman putrinya politisi Golkar Nurul Arifin di Sandiego Hill Telukjambe Barat, Rabu (26/01/2022).

Selain itu ia juga akan memantau mulai dari tingkat desa dalam melakukan percepatan vaksinasi  untuk dosis 1 dan 2 serta lansia.

Menurut Cellica, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai sekitar 87 persen. Menurutnya Karawang ada di urutan ke 10 di jabar, vaksinasi anak di urutan ke 7 dan untuk lansia urutan ke 21.

"Kita sudah berkomitmen dengan Kapolres dan Dandim kita akan jemput bola untuk dosis dua dan lansia,"ujar Cellica.

Ditambahkanya, sekarang vaksinasi anak sudah mencapai 96 persen hampir 100 persen.

Menyoal PPKM, Cellica menyampaikan untuk keseluruhan pihaknya belum 100 persen dan masih selang seling, tapi diatur dengan prokes yang ketat.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut