get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Cegah Penyebaran Omicron, BPBD Karawang Segera Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 10 Februari 2022 | 17:05 WIB
header img
Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Karawang, H. Yasin Nasrudin. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang bakal melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi. Penyemprotan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di wilayah Kabupaten Karawang.

"Kami siap untuk melakukan penyemprotan di sejumlah tempat di Kabupaten Karawang,"ungkap Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Karawang, H. Yasin Nasrudin, Kamis (10/02/2022).

Sementara saat ini BPBD  Kabupaten Karawang telah melakukan penyemprotan di beberapa intansi dan pada waktu dekat pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap kantor dinas Pemeritah Kabupaten(Pemkab) Karawang.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, kemarin sudah kita lakukan di belakang Unsika, lalu di kantor-kantor, di Inspektorat kemudian di BNNK termasuk juga rencana BPBD akan melaksanakan penyemprotan di tiap-tiap kantor dinas,"tutur Yasin.

Kata Yasin, untuk di tempat umum, pihaknya menunggu koordinasi dan keputusan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang.

"Jika diperlukan kami telah siap untuk melakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan Tim Satgas gabungan,"terang Yasin.

Menurut Yasin, karena Covid-19 varian Omicron ini sudah mulai naik, tentunya pihak BPBD sudah siap bersama-sama aparat TNI, Polri dan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan.

"Untuk tempat umum, kami bersama tim satgas gabungan, menunggu intruksi, tapi yang pasti dalam waktu dekat ini penyemprotan akan dilaksanakan di kantor-kantor dinas,"tambah Yasin.

Yasin mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karawang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketika sedang melakukan aktifitas di luar rumah.

"Warga Karawang harus terapkan prokes, kita juga akan melakukan layanan infromasi melalui Radio Sturada,"ujarnya.

 

 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut