get app
inews
Aa Read Next : Warga Palestina Ini Mengaku Ditelanjangi dan Diusir Tentara Israel, Begini Ceritanya!

Masya Allah, Pelajar SD Rela Bongkar Celengan untuk Donasi Palestina Bikin Haru!

Rabu, 08 November 2023 | 11:50 WIB
header img
Viral siswa SD bongkar celengan untuk donasi Palestina (Foto: Lazarus Sandy)

JAWA Tengah-iNewsKarawang.id
Meskipun Arsya Djamil masih berusia 7 tahun, namun sudah memiliki jiwa sosial dan rasa empati yang tinggi. 

Pasalnya dia rela membongkar celengan selama satu tahun untuk ikut berdonasi ke Palestina.

Pelajar laki-laki Itu asal desa Pohgading, kecamatan Gembong, kabupaten Pati, Jawa Tengah. 

Aksinya pun viral lantaran meski masih berusia dini namun ia memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. Arsya mendapat kabar jika sekolahnya akan mengumpulkan donasi untuk korban Palestina. 

Aksi bongkar celengan tersebut dilakukan Asrya sebelum berangkat ke sekolah. Spontan, ibu anak tersebut merekamnya dan video itu pun viral.

Arsya mengumpulkan uang tabungannya dari hasil jajan dan uang saku yang diberikan oleh orangtuanya. Ia mengumpulkan uang tersebut dalam sebuah celengan gerabah berbentuk stroberi. Uang tersebut kemudian diserahkan oleh Arsya kepada gurunya di madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islam, kecamatan Gembong, kabupaten Pati.

Arsya mengaku mengetahui kondisi Palestina dari handphone dan berita di televisi. Ia melihat banyak warga Palestina yang mengalami kesulitan akibat perang dan serangan Israel terutama anak seusianya yang menjadi korban tidak bisa bermain. Ia ingin anak - anak di palestina bisa makan dan minum dengan layak.

Melihat kepedulian anaknya tersebut, ibunda Arsya, Menik Dyah Nirgiani bersyukur anaknya memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama. Ia berharap apa yang dilakukan anaknya bisa bermanfaat untuk sesama.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Islam Gembong mengatakan bahwa Arsya adalah anak yang baik dan peduli dengan sesama. Ia merasa bangga dan terharu dengan sikap Arsya yang ingin membantu saudara-saudaranya di Palestina.

Aksi penggalangan dana untuk Palestina tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru sekolah. Uang donasi tersebut akan disalurkan melalui lembaga zakat yang menyalurkan bantuan untuk korban Palestina.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut