get app
inews
Aa Read Next : Jawa Barat Melawan Zionis! Ridwan Kamil Ikut Aksi Bela Palestina di Depan Gedung DPRD Jabar

Peserta Aksi Bela Palestina Teriak, Setop Pembantaian ! Selamatkan Gaza !

Minggu, 09 Juni 2024 | 17:14 WIB
header img
Kawasan Patung Kuda, Monas Jakarta Pusat dipadati ribuan peserta aksi bela Palestina, pakaian putih dan hitam menyelimuti kawasan tersebut, Minggu (9/6/2024). Foto/Giffar Rivana/SINDOnews

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Ribuan peserta aksi bela Palestina mengenakan pakaian putih dan hitam memadati Kawasan Patung Kuda, Monas Jakarta Pusat. 

Mereka melakukan aksi damai mendengarkan orasi sambil duduk di depan panggung. Bendera Palestina dan juga bendera Indonesia menghiasi aksi bela Palestina itu. 

Salah satu orator juga terus membakar semangat peserta aksi dengan yel-yel yang menyerukan stop pembantaian di Gaza.

"Setop pembantaian, selamatkan Gaza Palestina merdeka," kata Orator yang berteriak di atas panggung utama, Minggu (9/6/2024).

"Kita akan berikan suara terbaik dari Jakarta untuk Palestina," tambah dia.

Menurut informasi yang beredar, para peserta aksi bela Palestina di Kawasan Patung Kuda hari ini banyak yang datang dari luar kota mulai dari Bandung, Palembang, hingga Aceh, dan kota-kota lainnya. 

Berdasarkan pantauan, sebelum memulai aksinya para peserta aksi melakukan doa bersama, dan juga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para peserta mulai berdatangan sejak pukul 13.30 WIB, mereka kompak mengenakan pakaian hitam dan putih, serta membawa atribut aksi lainnya. Tua, muda hingga anak-anak ikut dalam aksi bela Palestina yang diadakan. 

Sementara itu, lalu lintas di Bundaran Patung Kuda juga sudah mulai mengalami penumpukan kendaraan, khususnya dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju Medan Merdeka Selatan.

Begitu juga dari Jalan MH Thamrin menuju Medan Merdeka Barat juga mengalami kepadatan kendaraan karena polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup Medan Merdeka Barat.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut