get app
inews
Aa Read Next : Apakah Bulan Sabit Simbol Islam, Begini Kata Ahli

5 Pelatih yang Keluarkan Uang Paling Banyak untuk Datangkan Pemain, Siapa Saja?

Senin, 16 Oktober 2023 | 21:40 WIB
header img
Erling Haaland dan Pep Guardiola (Foto: The Guardians)

JAKARTA - iNewsKarawang.id 
5 pelatih yang keluarkan uang paling banyak untuk datangkan pemain salah satunya Pep Guardiola yang merogoh kocek sangat besar hingga Rp32,4 triliun.

Diketahui pelatih klub-klub elit Eropa memang kerap merekrut sejumlah pemain top dunia demi mempersolid skuadnya. Mereka tak memperdulikan berapa biaya yang harus ditebus untuk mendatangkan pemain incarannya. 

Tercatat, sudah ada 5 pelatih yang rela keluarkan uang paling banyak untuk datangkan pemain.

Berikut 5 Pelatih yang Keluarkan Uang Paling Banyak untuk Datangkan Pemain Versi The Sun:

5. Diego Simeone (Rp19,9 Triliun)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ternyata masuk dalam daftar juru taktik yang banyak menggelontorkan uang untuk merekrut pemain. Dia menjadi salah satu dari lima pelatih dalam daftar ini dengan pengeluaran sangat besar di beberapa klub termasuk Los Rojiblancos.

Menurut laporan The Sun, Diego Simeone secara keseluruhan sudah mengeluarkan 1,04 miliar poundsterling atau sekira Rp19,9 triliun untuk 82 transfer. Di sisi lain, ia menghasilkan uang paling banyak dengan penjualan pemain sepanjang karier kepelatihannya (1,13 miliar euro).

4. Massimiliano Allegri (Rp22,9 Triliun)

Massimiliano Allegri juga cukup banyak menghabiskan uang untuk mendatangkan pemain. Pelatih Juventus itu total sudah merogoh kocek 1,2 miliar poundsterling atau sekitar Rp22,9 triliun sepanjang karier kepelatihannya di sejumlah klub.

Masih menurut The Sun, Massimiliano Allegri telah melakukan kurang lebih 118 transaksi transfer pemain sampai saat ini. Tak ayal jika juru taktik asal Italia itu telah menghabiskan biaya yang sangat besar dalam merekrut pemain incarannya.

3. Carlo Ancelotti (Rp26,7 Triliun)

Selanjutnya adalah Carlo Ancelotti. Pelatih Real Madrid tersebut sudah mengeluarkan 1,4 miliar poundsterling atau sekira Rp26,7 triliun selama 28 tahun berkarier sebagai pelatih.

Pelatih asal Italia itu memiliki akses pengeluaran dana besar di Chelsea, PSG, Real Madrid, dan Bayern Munich. Beberapa pemain yang direkrut oleh Carlo Ancelotti di antaranya seperti Gareth Bale hingga Jude Bellingham.

2. Jose Mourinho (Rp30,6 Triliun)

Jose Mourinho berada di posisi kedua untuk sementara dalam daftar pelatih yang keluarkan uang paling banyak untuk datangkan pemain. Secara keseluruhan, pelatih AS Roma itu sudah menghabiskan total 1,6 miliar poundsterling atau setara Rp30,6 triliun.

Namun, pengeluarannya menurun sejak menangani Tottenham Hotspur dan AS Roma. Pelatih asal Portugal ini lebih hemat di bursa transfer dalam beberapa musim terakhir. Sebelumnya, ketika melatih Manchester United, dia sangat boros dengan mendatangkan Paul Pogba hingga Romelu Lukaku.

1. Josep Guardiola (Rp32,4 Triliun)

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, menjadi pelatih yang keluarkan uang paling banyak untuk datangkan pemain. Secara keseluruhan, ia telah menghabiskan 1,7 miliar poundsterling atau sekira Rp32,4 triliun) untuk biaya transfer.

Sejak 2016, Pep Guardiola telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk melatih The Citizens, lebih banyak dibandingkan gabungan jumlah dana yang dihabiskan di Bayern Munich dan Barcelona. Pada bursa transfer musim panas 2023, ia menghabiskan tidak kurang dari 241,1 juta euro untuk membeli pemain baru.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut