get app
inews
Aa Read Next : Namanya Money, Kucing Tajir Rayakan Ultah Mewah di Louis Vuitton

Pendeta Asal Nigeria Mengunci Diri di Kandang Singa, Ada Apa ? Ini Faktanya

Senin, 02 Oktober 2023 | 15:19 WIB
header img
Foto: Pendeta/Tangkapan layar.

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Tersiar kabar seorang pendeta asal Nigeria viral,usai mengunci diri di dalam kandang singa.

Pendeta tersebut ingin menunjukkan bahwa dia memiliki “kekuatan ilahi” yang dapat melindungi tubuhnya dari terkaman hewan buas tersebut.

Diketahui peristiwa ini diunggah akun Instagram @mufasatundeednut, video tersebut memperlihatkan seorang pria dengan jas biru, yang diduga pendeta, memasuki kandang singa dan terlihat sedang bermain-main dengan para singa yang ada di dalam kandang.

Video tersebut viral di seluruh Afrika, pendeta Nigeria ini seolah-olah ingin menunjukkan “kekuatan Ilahi” yang akan melindunginya apabila ia diserang oleh singa. Kejadian ini disaksikan oleh para pengunjung di sebuah kebun binatang di Nigeria.

Dilansir dari Daily Star, pria yang diduga seorang pendeta ini terlihat sedang mengulang kembali salah satu kisah Alkitab tentang Daniel yang dilemparkan ke dalam gua penuh singa dan keluar tanpa luka atau cedera berkat “tangan Tuhan”.

Namun, apakah benar bahwa pria asal Nigeria ini merupakan seorang pendeta?

Menurut hasil laporan dari BBC, pria yang diduga pendeta tersebut nyatanya adalah seorang penjaga kebun binatang. Pria bernama Mohamed Abdirahman Mohamed ini diketahui telah bekerja di kebun binatang selama lebih dari delapan tahun.

Hasil investigasi juga menyatakan bahwa video rekaman aslinya telah diposting untuk pertama kali pada Maret 2023 lewat TikTok. Tidak hanya itu, singa-singa ini juga dipromosikan lewat akun Facebook kebun binatang terkait untuk sebuah atraksi yang dapat disaksikan saat Idul Fitri.

"Mereka tidak berbahaya, mereka seperti anak-anak saya," ungkap Mohamed Abdirahman dalam wawancaranya bersama BBC.

Klaim yang mengatakan bahwa ia adalah seorang pendeta diduga datang dari orang lain yang memposting kembali di akun media sosialnya. Mohamed sendiri tidak pernah menyebut dirinya sebagai seorang pendeta.

Mohamed hanya seseorang yang telah belajar bagaimana cara memelihara dan merawat hewan liar secara otodidak dan bekerja sebagai penjaga kebun binatang karena percaya diri dengan kemampuannya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut