Logo Network
Network

Aliansi Sunda Karawang : Jauhkan Pengacau Berkedok Anggota Dewan!

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Jum'at, 21 Januari 2022 | 19:02 WIB
Aliansi Sunda Karawang : Jauhkan Pengacau Berkedok Anggota Dewan!
Aliansi Sunda Karawang Gelar Aksi Unjuk Rasa didepan Kantor DPRD dan Bupati Karawang. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang, iNews.ID - Tidak terima dan merasa terhina oleh pernyataan Arteria Dahlan yang meminta Kajati dicopot karena menggunakan Bahasa Sunda saat rapat, Aliansi Sunda Karawang gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD dan Bupati Karawang, Jumat, (21/1/2022)

Pada aksi unjuk rasa tersebut, 27 Organisasi yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang menuntut keras Arteria Dahlan dipecat dari anggota DPR-RI dan tuntut secara hukum atas pernyataan rasisnya terhadap orang Sunda di Indonesia.

Di atas mobil komando, Koordinator Aksi, Nace Permana menegaskan, apa yang disampaikan oleh Arteria Dahlan adalah sebuah kejahatan yang berpotensi memecah belah Suku Bangsa di Indonesia.

"Kita jauhkan pengacau yang berkedok anggota dewan, seorang Arteria Dahlan. Karena telah mengusik dan mencabik-cabik kebhinekaan yang ada di Indonesia,"ujarnya.

Selain itu, Nace juga meminta DPRD Kabupaten Karawang mendukung pemecatan Arteria Dahlan dari anggota DPR-RI serta mendesak anggota DPRD Karawang keluar kantor mendatangi massa untuk menyampaikan aspirasi.

"Jika tidak mendukung, kita pertanyakan sebagai orang Sundanya, "ujarnya.

Atas desakan dari masa aksi, Ketua DPRD bersama perwakilan dari DPRD Kabupaten Karawang mendatangi massa aksi untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar mengaku kagum dengan kekompakan orang sunda di Kabupaten Karawang serta menyampaikan dukungan kepada masa aksi.

"Kita tentukan sikap hari ini, meminta kepada pihak berwenang yang ada di pusat pecat Arteria Dahlan,"ujarnya.

Pendi juga meminta masyarakat menunggu, karena kasus tersebut sudah ditangani oleh partai.

"Biarkan kasus ini ditangani oleh partai atau aparat hukum dan kita akan mengikuti serta memantau perkembangannya akan seperti apa, "tandasnya.

Aksi tersebut dilanjut dengan audiensi terbuka antara Ketua DPRD bersama beberapa jajaran komisi DPRD Karawang dengan Perwakilan masa aksi dari Aliansi Sunda Karawang diruang rapat DPRD Karawang.

Pantauan reporter iNewsKarawang, peserta aksi saling bergantian melakukan orasi mengecam Arteria Dahlan. Aksi demo berlangsung kondusif dengan pengawalan petugas kepolisian.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini