get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Minta Arteria Dahlan Dipecat, Ketua DPRD Karawang akan Kirimkan Surat ke MKD

Jum'at, 21 Januari 2022 | 16:25 WIB
header img
Aksi demontrasi Aliansi Sunda Karawang menuntut Arteria Dahlan dicopot dari jabatannya sebagai anggota DPR-RI. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Usai didesak massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang, DPRD Karawang menyatakan sikap mengecam pernyataan kontroversial dari Arteria Dahlan. Mereka menilai, pernyataan yang diungkapkan oleh Arteria Dahlan tidak mencerminkan sikap sebagai wakil rakyat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar, saat menyambut massa aksi yang tengah berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Karawang, Jum'at, (21/1).

"Kita tentukan sikap hari ini, untuk meminta Arteria Dahlan dipecat," tegasnya, yang juga didampingi oleh Pimpinan DPRD Karawang.

Bahkan, ia juga meminta sikap terhadap Arteria Dahlan, lebih baik mengundurkan diri menjadi anggota DPR-RI sebelum dikeluarkan secara tidak hormat.

"Kalau gak mau menanggung malu, lebih baik mengundurkan diri. Bener gak? Itu lebih terhormat," ungkapnya

Pernyataan sikap tersebut, menurutnya, mewakili tuntutan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang dalam menyampaikan aspirasinya.

"Pernyataan sikap tersebut agar tidak ada lagi orang yang menghina maupun menganggap rendah bahasa Sunda," cetusnya.

Kemudian, lanjut Pendi Anwar, pihaknya akan segera mengirimkan surat pernyataan sikap tersebut atas nama masyarakat Sunda di Karawang terhadap Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Tuntutan dari masyarakat Sunda yang ada di Karawang akan kita akomodir untuk kita kirimkan suratnya ke pusat," pungkasnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut