Logo Network
Network

PDIP Karawang Dukung Arteria Dahlan Disanksi Tegas

Muhtar Galuh Ardian
.
Jum'at, 21 Januari 2022 | 17:48 WIB
PDIP Karawang Dukung Arteria Dahlan Disanksi Tegas
Ketua DPC PDI-P Karawang, Taufiq Ismail. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Politisi Partai PDI-P, Arteria Dahlan, membuat seluruh masyarakat Sunda di berbagai daerah murka. Pernyataan Arteria Dahlan dinilai kontroversi dan dipandang tidak menghargai masyarakat Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Karawang, Taufiq Ismail, buntut pernyataan kontroversi dari Arteria Dahlan, telah diberikan sanksi peringatan oleh DPP PDI Perjuangan. Pasalnya, pernyataan Arteria dinilai melanggar kode etik dan disiplin partai.

"Satu hal dari internal partai, sejak awal beredarnya video ini, DPD PDI-P Jawa Barat, termasuk kami (DPC PDI-P Karawang, red) sudah menyatakan sikap mengecam keras yang disampaikan oleh AD ini," tegasnya, saat ditemui di Gedung DPRD Karawang, Jum'at, (21/1).

Bahkan, kata dia, DPD PDI-P Jawa Barat telah melayangkan surat agar Arteria Dahlan diberikan sanksi tegas oleh DPP PDI-P.

"Itu sudah menjadi komitmen kami, karena spirit yang bersangkutan sudah melenceng dari nasionalisme dan kebhinekaan," cetusnya.

Lebih lanjut, ia berharap, soal sanksi yang nantinya hendak diberikan terhadap Arteria Dahlan, DPP PDI-P harus berpijak terhadap aspirasi masyarakat Jawa Barat yang meminta agar bersangkutan untuk dicopot.

"Kalaupun harus dikeluarkan sanksi tersebut tentu harus berpijak pada keinginan masyarakat Jawa Barat," timpalnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini