get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Warga Bantah Penjelasan Yayasan, Pembangunan Gerbang Kampus UBP Memanas!

Kamis, 31 Agustus 2023 | 15:44 WIB
header img
Warga Bantah Penjelasan Yayasan, Pembangunan Gerbang Kampus UBP Memanas!

KARAWANG, iNewskarawang.id - Warga Perumahan Sirnabaya indah tuding penjelasan pihak Yayasan Buana Pangkal Perjuangan (YBPP) tidak benar.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu warga Perumahan Sirnabaya Indah, Agus Rohiman yang juga merupakan salah satu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sirnabaya.

"warga perumahan tidak pernah menerima fasilitas apa-apa yang di sampaikan pihak yayasan UBP. Untuk penerangan, itu bukan fasilitas, tapi kewajiban pihak UBP. Karena tidak mungkin gelap-gelapan di sekitaran batas gedungnya," ungkap Agus, Rabu,(30/8/2023)

Lebih lanjut, kata Agus, Menyikapi surat sebelumnya, atas permintaan pengelolaan parkir dan kantin adalah bagian daripada bentuk kontribusi pihak UBP kapada warga Perumahan Sirnabaya indah bukan menjadi lagi acuan pihaknya.

"Untuk tuntutan kita kemarin, itu bisa di anulir. Tapi ini persoalan dampak kedepan dengan pemakaian jalan atau pintu masuk perumahan yang juga dipakai oleh pihak kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP)," katanya

"Kalau pernyataan pihak yayasan BPP sudah membantu warga, apa yang sudah di bantu? dan itu tidak akan sebanding dengan resiko apabila gerbang di fungsikan," lanjutnya

Agus mengungkapkan, bahwa seharusnya pihak Yayasan BPP mempertimbangkan resiko yang akan di alami warga ketika gerbangnya memakai jalan milik perumahan, bukan hanya sekedar membangun.

"Yayasan BPP seharusnya mempertimbangkan resiko yang akan di alami warga ketika gerbangnya memakai jalan milik perumahan. Ditambah lagi, dalam tri darma perguruan tinggi itu ada, bahwa perguruan tinggi memiliki pengabdian terhadap masyarakat bukan malah bertentangan dengan warga," ucap Agus

Tidak hanya itu, Agus juga membeberkan warga Desa Sirnabaya mempertanyakan terkait amdal dari pembangunan gerbang tersebut.

"Banyak persoalan. Dan lagi, warga juga mempertanyakan amdal lalu lintas dan di yakini belum memiliki. coba di lihat di masterplantnya," katanya.

Sementara itu, pihak RW 05 perumahan Sirnabaya indah yang tidak ingin disebutkan namanya, meminta untuk persoalan ini diobrolkan dengan duduk bersama untuk mendapatkan kesepakatan bersama antara pihak yayasan dan warga Perumahan Sirnabaya Indah.

"Untuk saya pribadi, lebih baik dibicarakan bersama. Warga, yayasan dan tokoh masyarakat disini. Kita bicarakan dampak kedepan yang mungkin akan dialami warga serta kontribusi adanya kampus UBP Karawang diranah pendidikan maupun mendukung program warga sekitar," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut