get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Seminar Perlindungan Konsumen Jadi Acara Puncak Inagurasi Fakultas Hukum UBP

Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:16 WIB
header img
Seminar Perlindungan Konsumen Jadi Acara Puncak Inagurasi Fakultas Hukum UBP (Foto: iNewsKarawang.id/IqbalMaulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Fakultas Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar Seminar Nasional Advokasi di Aula Kampus UBP Karawang, Jumat, (17/3/2023)

Pada giat seminar yang mengangkat tema 'Peran Badan Perlindungan Konsumen Nasional dalam Mengadvokasi dalam Aspek Perlindungan,'itu merupakan acara puncak dari Inagurasi Fakultas Hukum UBP Karawang.

Pada seminar tersebut turut menghadirkan Ketua Komisi Advokasi pada BPKN-Ri, Rolas B. Sitinjak sebagai Narasumber.

Ketua Pelaksana, Rifqi Adrian Firmansyah mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan sesuatu yang baru dari giat Inagurasi Fakultas Hukum UBP Karawang.

Dimana, kata Rifqi, kegiatan Inagurasi bukan hanya menjadi ajang mencari jodoh, melainkan seharusnya menjadi momen dimana mahasiswa menambah ilmu.

"Ini giat Inagurasi perdana di Kampus UBP Karawang. Dimana kita ingin berinovasi dengan sesuatu cetusan baru untuk meningkatkan kualitas mutu mahasiswa baru di UBP Karawang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Advokasi pada BPKN-Ri, Rolas B. Sitinjak mengungkapkan bahwa ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat tentang perlindungan konsumen. 

"Dari mahasiswa ini diharapkan bisa membantu membangun kesadaran akan perlindungan konsumen di Masyarakat. Lagi pula di Fakultas Hukum ini ada mata kuliah tentang hal itu juga," katanya

Lalu, Dekan Fakultas Hukum UBP Karawang, Deny Guntara mengapresiasi cetusan baru yang dilakukan mahasiswanya itu.

"Luar biasa, ini yang kita inginkan. Jadi, ajang Inagurasi itu bukan hanya tentang kotor-kotoran dan menataran mental saja. Melainkan harusnya bisa membangun pola pikir mahasiswa baru yang lebih kritis pemikiran dan luas wawasannya," tutur Deny

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut