get app
inews
Aa Read Next : Dituding Tidak Serius Tangani Kasus Korupsi di Karawang, Ini Kata Kajari!

Barang Bukti Hasil Kejahatan Narkoba Dimusnahkan Kejari Karawang

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:36 WIB
header img
Pemusnahan Barang Bukti Narkoba oleh Kejaksaan Negeri Karawang. 98 Gram Sabu-sabu, 96 Gram Ganja, dan Ribuan Butir Obat Keras Dihancurkan. (Foto: iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sejumlah barang bukti hasil kejahatan narkoba dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang. Sebanyak 98 gram sabu-sabu, 96 gram ganja dan 30.804 butir obat keras jenis tramadol dan hexymer dimusnahkan dengan cara dibakar dan di blender.

Kepala Seksi pengelolaan barang bukti dan barang rampasan, Arthemas Sawong mengatakan pemusnahan barang bukti dilakukan setelah perkaranya sudah inkrah. Sebanyak 64 perkara dengan barang bukti narkoba, timbangan dan handphone sudah dinyatakan inkrah hingga bisa di musnahkan. 

"Setiap tiga bulan sekali kami musnahkan barang bukti atas perkara yang sudah inkrah.  Namun menyesuaikan dengan banyaknya barang bukti yang disimpan di gudang penyimpanan, " katanya. 

Arthemas mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan terkait dengan perkara peredaran narkotika, obat keras, perlindungan anak hingga perjudian.  Dari perkara yang sudah inkrah perkara peredaran narkoba paling banyak dengan 22 perkara. 

"Perkara Narkotika paling banyak kemudian disusul dengan obat-obatan, " katanya. 

Menurut Arthemas,  perkara obat - obatan juga terhitung tinggi dibawah perkara narkotika. Puluhan ribu butir obat merek hexymer dan tramadol selalu ada dalam agenda pemusanahan barang bukti yang dilakukan oleh kejaksaan Karawang.

"Selain sabu - sabu dan ganja, obat hexymer dan tramadol selalu ada dalam jumlah banyak," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut