get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Gelar Dies Natalis ke-58 Tahun, SMKN 1 Karawang Tampilkan Tarian Budaya Hingga Pamerkan Karya Siswa

Rabu, 09 Agustus 2023 | 15:44 WIB
header img
Perayaan Dies Natalis ke-58 di SMKN 1 Karawang - Siswa Menyemarakkan dengan Kreativitas. (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang menggelar Dies Natalis ke-58 pada Rabu, (9/8/2023). Kegiatan tersebut dimeriahkan sejumlah hiburan mulai dari tarian budaya hingga bazzar produk buatan siswa SMKN 1 Karawang.

Dikatakan Kepala Pelaksana, Alfarizi, setelah 3 tahun tidak dilaksanakan perayaan HUT SMKN 1 Karawang karena pandemi covid-19, akhirnya para siswa berinisiatif menggelar acara tersebut.

"Hampir 3 tahun tidak dilaksanakan perayaan hari jadi sekolah kami. Dengan inisiatif bersama dan support dari pihak sekolah, akhirnya kita gelar Dies Natalis SMKN 1 Karawang Ke-58 ini," ungkapnya, Rabu,(9/8/2023)

Lebih lanjut kata Alfarizi, kegaitan Dies Natalis kali ini dijadikan momentum bagi para siswa untuk ujuk gigi dengan menjajakan hasil karya dari setiap jurusan.

"Ada lokal karya siswa dan market day. Disini para siswa dari setiap jurusan ujuk gigi karya tiap jurusannya. Dan ada juga lomba hias tumpeng serta hiburan-hiburan seni tari tradisional dan band-band lokal Karawang," imbuhnya

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Karawang, Aliya Maedina mengapresiasi para siswa karena telah mensukseskan perayaan Dies Natalis SMK Negeri 1 Karawang yang Ke-58.

"Luar biasa, ini pertama kalinya para siswa melakukan kegiatan Dies Natalis semeriah ini dengan swadaya tanpa bantuan dari para guru," kata Aliya

Menurut Aliya, Dies Natalis kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana Dies Natalis tahun ini para siswa diberi luang untuk berinovasi dan berkreasi dalam melakukan kegaiatan tersebut.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini siswa diberi panggung menjajal kemampuannya dalam berorganisasi, berinovasi dan berkreasi. Mulai dari menyeting acara, pendanaan hingga rangkaian kegiatannya pun kita serahkan sepenuhnya kepada siswa. Dan para guru hanya mendampingi," katanya

Ia juga berharap, dengan perayaan Dies Natalis SMK Negeri 1 Karawang ini para siswa lebih kreasi dan Berinovasi guna mewujudkan sekolah yang unggul dan berprestasi.

"Semoga kedepannya terus diselenggarakan. Dan semoga ada inovasi dan kreasi baru dari para siswa, bukan hanya dalam perayaan Dies Natalis saja, melainkan dalam segi karyanya juga," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut