get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

DPRD Karawang Kritik Dinas PUPR, Setiap Hujan Selalu Menggenangi Jalan Bahkan Rumah Sakit

Senin, 17 Januari 2022 | 15:51 WIB
header img
Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Fitri Meilinda. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Karawang mempertanyakan kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang dalam menangani genangan air.

"Kami menduga akibat kurang optimalnya fungsi drainase,"ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Fitri Meilinda saat dimintai tanggapannya terkait genangan air hujan setiap Karawang diguyur hujan deras,Senin (17/1/2022)

Diketahui Fitri Melinda, setiap hujan deras yang sering terjadi air menggenang seperti di jalan-jalan utama di Cikampek, Purwasari, Warung Bambu dan Johar.

"Saya kira masalahnya ada pada drainase yang kurang berfungsi optimal. Ironisnya permasalahan ini tidak pernah selesai,"ujarnya.

Anehnya, kata Fitri, meski genangan air terjadi dalam durasi satu hingga dua jam saja. Namun hal tersebut sangat berdampak kepada masyarakat, terutama pengguna jalan. Menurutnya, seringkali kendaraan mogok akibat menerobos genangan air. Seperti di Cikampek ada rumah ikut terendam saat air menggenangi jalan.

Ia minta kepada Dinas PUPR, permasalahan ini  jangan dianggap sepele, karena dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat.

"Saya minta Dinas PUPR instansi segera mengoptimalksn kembali fungsi drainase," kata Fitri.

Ia berpendapat, Masih kata Fitri, drainase kurang berfungsi secara optimal disebabkan beberapa hal. Pertama terkait sistem drainase, baik dari perbandingan antara ketinggian drainase dengan sungai yang menjadi muara bagi air dari drainase. Lalu kondisi kebersihan drainase, di mana kerap ditemukan sampah yang menyumbat aliran air.

Kedua, tentunya harus kita tinjau dan evaluasi bersama. Ia minta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk berkoordinasi dalam menyelesaikan  permasalahan ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut