get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Minat Baca Rendah, Komisi IV DPRD Karawang : Perpustakaan di Karawang Perlu Modernisasi

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:47 WIB
header img
Ketua Komisi IV DPRD Karawang Minta Disdikpora dan Disperpusarsip Bersinergi untuk Meningkatkan Minat Baca Anak dan Fasilitas Perpustakaan di Kabupaten Karawang. (Foto: iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menanggapi persoalan rendahnya minat baca serta minimnya fasilitas perpustakaan di Kabupaten Karawang, Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin minta Disdikpora dan Disperpusarsip bersinergi meningkatkan minat baca anak usia pendidikan dini serta masyarakat luas.

Menurut Asep, rendahnya minat baca anak karena dampak dari perkembangan teknologi. Dimana anak-anak zaman ini lebih asyik bermain gadget dari pada membaca buku.

Lebih lanjut, kata Asep, melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat seharusnya harus instansi terkait mampu mengimbangi dan jangan malah tertinggal.

"Sekarang perkembangan teknologi semakin pesat. Anak-anak ini sekarang udah ngerti gadget, udah ngerti gimana cari jawaban atau artikel dari gadget yang merega genggam," ungkap Asep, Kamis,(3/8/2023)

Masih kata Asep, bukan hanya dari kedatangan ke perpustakaannya saja, melainkan daya jual beli buku pun menurun karena masyarakat mulai berpindah ke buku-buku elektronik.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut