get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Sekda Acep : Fasilitas Perpustakaan Minim, Tingkat Literasi di Karawang Rendah

Jum'at, 28 Juli 2023 | 11:50 WIB
header img
Sekda Kabupaten Karawang (Acep Jamhuri) sebut Fasilitas Perpustakaan di Kabupaten Karawang masih minim. (Foto. Doc. iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri sebut Fasilitas Perpustakaan di Kabupaten Karawang masih minim.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberi sambutan di acara Gebyar Literasi di Galeri Pemda Karawang, Rabu,(26/7/2023)

Lebih lanjut, kata Sekda, kurangnya fasilitas perpustakaan menjadi kelemahan aspek literasi di Kabupaten Karawang.

"Kelemahan kita, aspek literasi ini, kita masih kekurangan perpustakaan," ungkap Sekda, Rabu,(26/7/2023)

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut juga Sekda meminta agar perpustakaan bukan hanya dalam bentuk kendaraan, melainkan harus menjamur ditempat-tempat strategis.

"Perpustakaan bukan hanya kendaraan saja (perpustakaan keliling), melainkan harus ada di sekolah, ditempat-tempat terbuka hijau harus disediakan perpustakaan," katanya

Sambungnya, penambahan fasilitas perpustakaan diberbagai titik strategis sangat diperlukan. Sebab menurut Sekda, kemampuan membaca atau literasi anak-anak di Karawang ini sangat terbatas.

"Bangun perpustakaan, tinggal ngomong. Karena kemampuan membaca anak-anak ini atau literasi masih sangat terbatas," ujar Sekda

Dengan hal tersebut, dirinya juga meminta kepada para tenaga pendidik agar mampu memacu dan mengembangkan literasi anak didiknya. Dan dirinya juga merjanji, jika ada guru yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan minat baca anak akan mendapatkan reward.

"Kami juga menjanjikan, jika ada guru di Karawang yang memiliki ide-ide atau program yang kreatif dan inovatif dalam pengembangan serta meningkatkan minat baca anak akan mendapatkan reward," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut