get app
inews
Aa Read Next : Petinju Mualaf Mike Tyson Sering Menangis Ternyata Takut Neraka, Ini Kisah Hidayahnya !

Gara-Gara Menangis 100 Jam Tanpa Henti Pria Ini Alami Kebutaan

Selasa, 25 Juli 2023 | 10:47 WIB
header img
Foto: Instagram/@237_towncryer.

JAKARTA, iNewskarawang.id - Setelah menangis berjam-jam dalam upaya untuk mencetak rekor dunia waktu terlama menangis terus menerus dengan menangis selama 100 jam tanpa henti, seorang komedian dan pembuat konten dari Nigeria diduga kehilangan penglihatannya selama sekira 45 menit.

Pemuda Nigeria itu memulai “maraton menangis” pada 9 Juli, tetapi terpaksa menghentikan tangisannya hanya 6 jam kemudian, karena beberapa efek samping yang tidak terduga. Tembu Daniel, yang menggunakan nama '237_towncryer' di Instagram, baru-baru ini mencoba mencetak rekor dunia yang agak tidak biasa, dengan menangis terus menerus selama 100 jam. .

Rupanya, memaksakan diri untuk menangis berjam-jam tanpa henti menyebabkan Daniel mengalami sakit kepala, mata sembab, dan bengkak. Namun, gejala yang paling mengkhawatirkan adalah kebutaan sebagian yang diduga berlangsung sekira 45 menit.

"Saya harus mengatur ulang strategi dan mengurangi ratapan saya," kata komedian itu kepada BBC, menambahkan bahwa dia tidak ingin membiarkan kejadian ini menghentikannya mencapai tujuannya.

Namun, tidak jelas apakah dia benar-benar menyelesaikan 100 jam menangis terus menerus, karena beberapa klip upaya yang diposting di Instagram-nya menunjukkan pengatur waktu masing-masing hanya 2 jam 9 menit, dan 5 jam 54 menit.

Daniel memposting poster percobaan rekornya di Instagram awal bulan ini, yang menampilkan logo Guinness Records. Pada kenyataannya, dia tidak pernah repot-repot menghubungi Guinness tentang maraton menangis yang tidak biasa itu,

Namun, organisasi terkenal itu kemudian bereaksi terhadap upaya Daniel memecahkan rekor, mengklarifikasi bahwa mereka tidak akan memantau upaya rekor semacam itu.

"Hanya untuk memadamkan beberapa rumor baru-baru ini, kami tidak akan pernah memantau rekor tangisan maraton terlama," cuit Guinness sebagaimana dilansir Oddity Central.

Meski jika akhirnya gagal mencapai target 100 jam menangis terus menerus, Tembu Daniel telah berhasil mendapatkan perhatian yang dia inginkan karena upaya pemecahan rekor uniknya menjadi berita utama internasional dan menjadi viral di media sosial.

“Setelah ini dia tidak akan pernah mau menangis lagi seumur hidupnya,” komentar seseorang di Instagram.

“Pada saat kamu selesai menangis, kamu akan membuat sungai kecilmu sendiri,” canda yang lain.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut