get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hati-hati, Kasus Covid-19 Varian Omicron 95 Persen Terdeteksi Tanpa Gejala

Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:03 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: iNews.id/ist)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti sebut 95 persen kasus Omicron terdeteksi tanpa gejala. Bahkan, belum ada kasus meninggal dunia akibat Omicron.

"Alhamdulillah sebagian besar hampir 95 persen itu tanpa gejala. Lainnya Gejala ringan. Sampai dengan sekarang dilaporkan tidak ada yang sampai wafat itu tidak ada untuk kasus omicron," tutur Widyastuti dalam Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Bersiap Hadapi Omicron', Sabtu (15/1/2022).

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa kasus Omicron saat ini memiliki tingkat kesembuhan tinggi. Sebab berdasarkan laporan, kasus tanpa gejala atau gejala ringan.

Widyastuti juga membuka fakta baru. Di mana diketahui masyarakat yang terpapar Covid-19 varian Omicron ternyata telah divaksinasi lengkap atau mendapat dua kali vaksin.

Untuk pasien Omicron, berdasarkan aturan yang berlaku, mereka harus menjalani perawatan lebih dari lima hari.

"Kalau yang rawat inap itu sesuai prosedur ya. Ada tata kelola klinis yang dilakukan kapan seseorang boleh pulang sekitar 10 hari dari terinfeksi.  Sebagian besar hampir semua sudah tervaksin lengkap tapi ada yang baru satu kali vaksin," tutup dia

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut