get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

Siapa Saja Kandidat Pelatih Persib Bandung Pengganti Luis Milla ? Ini Ulasannya

Minggu, 16 Juli 2023 | 18:31 WIB
header img
Berikut 5 pelatih Persib Bandung pengganti Luis Milla. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNewskaarawang.id - Luis Milla resmi meninggalkan jabatan pelatih Persib Bandung karena alasan keluarga pada Sabtu, 15 Juli 2023 siang WIB.

Tentunya kepergian Luis Milla membuat manajemen Persib Bandung langsung bergerak mencari pelatih anyar Maung Bandung –julukan Persib Bandung. 

Berikut 5 kandidat pelatih Persib Bandung pengganti Luis Milla:

1. Mario Gomez (Tanpa Klub)

Mario Gomez berstatus tanpa klub setelah dua hari yang lalu meninggalkan klub Liga 2 Argentina 2023, Gimnasia Jujuy. Hal itu semakin mengindikasikan bahwa pelatih asal Argentina ini bakal menjadi pelatih Persib Bandung selanjutnya.

Mario Gomez pun sudah melempar kode. Semalam di akun Instagram-nya @mariogomezdt, Mario Gomez membagikan momen ketika menangani Persib Bandung di Liga 1 2018.

“Kenangan indah dalam hidup saya di Bandung. Suporter sangat penting dalam sepakbola dan juga klub,” tulis Mario Gomez di Instagram-nya.

2. Paul Munster (Direkturk Teknik Brunei Darussalam)

Sama seperti Kim Do-hoon, Paul Munster ramai disebut bakal menjadi pelatih Persib Bandung pengganti Robert Rene Alberts. Namun, pada akhirnya posisi peninggalan Robert Rene Alberts diisi Luis Milla dan Paul Munster ditunjuk sebagai Direktur Teknik Federasi Sepakbola Brunei Darussalam.

Paul Munster bisa saja meninggalkan Brunei demi melanjutkan karier di Persib Bandung. Terlebih, Paul Munster disinyalir ingin menunjukan kelasnya setelah sebelumnya gagal mengantarkan Bhayangkara FC juara Liga 1 2021-2022.

3. Kim Do-hoon (Tanpa Klub)

Ketika Robert Rene Alberts dipecat Persib Bandung di awal Liga 1 2022-2023, nama Kim Do-hoo muncul ke permukaan dan dijagokan menjadi pelatih Maung Bandung selanjutnya. Saat itu, Kim Do-hoon juga baru saja meninggalkan posisi pelatih klub Liga Singapura, Lion City Sailors.

Setahun hampir berlalu, Kim Do-hoon masih menganggur. Pelatih 52 tahun ini bukanlah juru taktik kacangan, mengingat pernah membawa Ulsan Hyundai juara Liga Champions Asia 2020.

4. Djajang Nurdjaman (Persela Lamongan)

Djajang Nurdjaman merupakan pelatih terakhir yang mempersembahkan trofi Liga Indonesia kepada Persib Bandung. Pelatih yang biasa disapa Djanur ini membawa Persib Bandung juara Liga Indonesia 2014.

Untuk mendapatkan Djanur, Persib Bandung juga harus melobi klub Liga 2 2023, Persela Lamongan. Sekadar diketahui, Djanur baru saja diangkat sebagai pelatih Persela Lamongan pada 28 Mei 2023.

5. Dejan Antonic (Tanpa Klub)

Medio Juni 2023, beredar kabar Dejan Antonic bakal diangkat sebagai Direktur Teknik Persib Bandung. Kabar itu berembus setelah pelatih asal Montenegro itu bertemu dengan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono sendiri membantah kabar di atas dan memastikan pertemuan itu tak ada urusannya dengan pekerjaan. Namun, berhubung memiliki hubungan baik dengan manajemen Maung Bandung, Dejan Antonic bisa saja kembali menangani Persib Bandung layaknya pada 2016.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut