get app
inews
Aa Read Next : Jalur Pantura Bekasi Arus Balik Mulai Ramai, Didominasi Pemotor

Tukang Sate di Bekasi Diduga Tewas Dibunuh Anaknya, Pelaku Ternyata Pecatan Tentara

Jum'at, 30 Juni 2023 | 16:38 WIB
header img
Petugas evakuasi tukang sate, korban pembunuhan di Bekasi (Foto: Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNewskarawang.id - Seorang pedagang sate di Jalan Raya Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi bernama Widodo Cahyo Putra (43) tewas dibunuh. Pelaku ternyata merupakan anaknya sendiri yang merupakan pecatan TNI.

Menurut Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar, pelaku bernama Dimas Rismawan. Diakuinya, pelaku dan korban merupakan anak dan ayah.

“(nama Dimas Rismawan) Betul, anak dari korban,” kata Irsyad saat dikonfirmasi, Jumat (30/6/2023).

Dimas merupakan anggota TNI yang tengah dalam proses pemecatan, namun bukan atas kasus pembunuhan ini. Menurut Irsyad, Dimas kerap meninggalkan tugasnya sebagai prajurit.

“Betul (anggota TNI). Tetapi yang bersangkutan sudah dalam proses pemecatan karena kasus desersi (ingkar tugas),” ujarnya.

Irsyad memastikan Dimas sudah menjadi tersangka atas perbuatannya. Pelaku akan menjalani proses hukum tindak pidana militer.

“Sudah (tersangka). Yang bersangkutan menjalani proses pidana militer,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota memeriksa sebanyak tiga saksi atas kasus dugaan pembunuhan terhadap pemilik warung sate di kawasan Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Ketiganya diamankan langsung di lokasi kejadian.

“Kami mendapat laporan pukul 13.00 WIB, setelah melakukan olah TKP, kami kemudian mengamankan tiga orang saksi yang ada di TKP,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani, Kamis 29 Juni 2023.

Ketiganya masih menjalani pemeriksaan dan proses investigasi. Dani mengatakan, saksi yang diamankan memiliki hubungan kerabat dengan korban.

“Tiga saksi masih berhubungan keluarga. Diamankan di TKP kejadian,” katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut