Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UBP Karawang dan Uncen Jayapura Jalin Kerjasama

Muhtar Galuh Ardian
.
Selasa, 11 Januari 2022 | 15:25 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman Universitas Cendrawasih dengan Universitas Buana Perjuangan Karawang. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian).


KARAWANG, iNews.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang jalin kerjasama dengan Universitas Cendrawasih Jayapura. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan secara langsung oleh rektor dari kedua lembaga Perguruan Tinggi tersebut, Selasa (11/01/2022) di Kampus UBP Karawang.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut meliputi pengembangan sumber daya manusia, sistem, dan lain-lain. Sementara, tujuannya untuk saling berbagi kemajuan pendidikan tinggi.

Menurut Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, dalam praktik penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, dalam peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi penjajakan kerjasama perlu dilakukan.

"Dengan kerja sama berdasarkan kebutuhan akan menciptakan sinergi yang akan membantu pencapain tujuan masing-masing pihak, salah satunya dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi," ungkapnya, Selasa, (11/1).

Ditambahkan, Ketua Pembina Yayasan Buana Pangkal Perjuangan (YBPP) Karawang, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Kiki Syahnakri, berharap dari kerjasama ini bisa bermanfaat dari kedua belah pihak.

"Kami harapkan dari kerjasama ini bisa memberikan benefit dari kedua belah pihak," imbuhnya

Sementara itu, Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT. mengatakan, kerjasama antara UBP Karawang dengan Universitas Cendrawasih diharapkan dapat memberikan pengembangan dari kedua belah pihak.

"Meski usia kampus sudah tua tapi kami harus mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan di PT yang ada di kota. Oleh karena itu kerjasama seperti ini sangat penting bagi kami untuk tumbuh dan berkembang secara bersama," pungkasnya.

Editor : Boby
Bagikan Artikel Ini