get app
inews
Aa
Read Next : Ditangan Bupati, Kawasan Industri Jadi Pasar Potensial UMKM Karawang

Mahasiswa UBP Karawang Sosialisasi Digitalisasi UMKM di Desa Karangjaya

Sabtu, 23 Juli 2022 | 11:04 WIB
header img
Mahasiswa UBP sosialisasi pentingnya digitalisasi pada para pelaku UMKM di Desa Karangjaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Mahasiswa UBP (Universitas Buana Perjuangan) Karawang melakukan sosialisasi pentingnya digitalisasi pada para pelaku UMKM di Desa Karangjaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang.

“Dari hasil observasi, wawancara, perencanaan, dan koordinasi dengan para pelaku UMKM yang berada di Desa Karangjaya, maka didapatkan dua produk unggulan yaitu Keripik Pisang Teh Nur dan Simping Waridin. Kedua produk tersebut sudah kami buatkan legalitasnya, kemasannya, serta disiapkan pemasarannya yang serba digital,” ucap Koordinator KKN Desa Karangjaya, Bagas.

Sosialisasi dilakukan di balai Desa Karangjaya, Jumat (17/6), dengan tema "Peranan Teknologi bagi Perkembangan Usaha".

"Peran teknologi harus mampu menjangkau semua lapisan masyarakat. Teknologi juga harus mampu menghemat waktu. Sasaran kegiatan ini agar para pelaku UMKM di Desa Karangjaya bisa optimal dalam melayani calon pembeli," sambung Bagas.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN Desa Karangjaya, Mitra Sasmita menuturkan, pihaknya menghaturkan terima kasih atas sambutan pemerintah desa yang antusias menyambut mahasiswa UBP.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut