get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Tembus Perempatfinal di Liga Champions 2023-2024,Meski Ditahan Imbang RB Leipzig 1-1

3 Penyerang Ganas Calon Pengganti Karim Benzema di Real Madrid, Nomor 1 Ada Harry Kane

Rabu, 07 Juni 2023 | 14:28 WIB
header img
Karim Benzema kala membela Real Madrid. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ada sebanyak 3 penyerang ganas calon pengganti Karim Benzema di Real Madrid. Untuk diketahui, Karim Benzema resmi meninggalkan Real Madrid setelah 14 musim bersama dan memutuskan untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

 

Selama membela Los Blancos -julukan Real Madrid- dari 2009, Karim Benzema telah memainkan 648 pertandingan di semua kompetisi. Dia pun mencatatkan 354 gol serta 165 assist.

 

Luar biasanya, bomber 35 tahun asal Prancis itu telah membantu Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Spanyol hingga lima trofi Liga Champions. Di antara penghargaan lainnya, Karim Benzema juga sukses memenangkan Ballon dOr pada 2022 dan dinobatkan sebagai La Liga Player of the Season dua kali.

 

Kini, kepergiannya meninggalkan lubang besar di skuad Los Blancos. Oleh karena itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan mencari pengganti Karim Benzema di jendela transfer musim panas 2023 ini.

 

Sedikitnya, sudah ada daftar tiga calon pengganti Karim Benzema di Real Madrid. Lantas, siapa sajakah mereka?

 

Berikut 3 Penyerang Ganas Calon Pengganti Karim Benzema di Real Madrid:

 

3. Kai Havertz

 

Penyerang Chelsea, Kai Havertz, telah dikaitkan sebagai pengganti Karim Benzema di Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Pemain Timnas Jerman ini menikmati musim yang beragam di Stamford Bridge sejak direkrut dari Bayer Leverkusen pada jendela musim panas 2020.

 

Bintang muda kelahiran Aachen itu telah memainkan 139 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Chelsea, mencatatkan 32 gol dan 15 assist. Dia membantu tim London Barat tersebut memenangkan tiga trofi utama, termasuk Liga Champions 2020-2021.

 

Menurut pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, Kai Havertz tertarik bergabung dengan Real Madrid musim panas 2023. Namun, masih harus dilihat apakah Los Blancos dapat mencapai kesepakatan dengan Chelsea, yang menginginkan biaya transfer mendekati 60 juta poundsterling untuk menjual playmaker asal Jerman itu.

 

2. Roberto Firmino

 

Selanjutnya, ada penyerang Liverpool, Roberto Firmino, yang akan menjadi agen bebas pada musim panas 2023 ini. Firmino telah ramai dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

 

Pemain Timnas Brasil itu menjadi pemain yang konsisten untuk The Reds -julukan Liverpool- sejak didatangkan dari Hoffenheim pada musim panas 2015. Tercatat, Roberto Firmino telah memainkan 362 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool sejauh ini. Dia pun mencetak 111 gol dan membuat 79 assist untuk Liverpool!

 

Firmino juga membantu Liverpool memenangkan satu gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions, memenangkan penghargaan PFA Player of the Month pada Januari 2016. Dia juga bagian dari tim Liverpool kala memenangkan Liga Champions 2017-2018.

 

Menurut laporan Football Espana, Real Madrid siap menawarkan Roberto Firmino kontrak tiga tahun dengan gaji bersih 5 juta euro. Los Blancos kemungkinan akan melakukan pendekatan untuk mengontrak pemain asal Brasil itu dalam beberapa minggu mendatang untuk menggantikan Karim Benzema.

 

1. Harry Kane

 

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dianggap sebagai salah satu striker terbaik di sepakbola Eropa yang dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Dia telah menjadi pemain bintang untuk Tottenham Spurs sejak menjadi skuad utama selama musim 2013-2014.

 

Pemain Timnas Inggris itu telah memainkan 435 pertandingan di seluruh kompetisi untuk tim London Utara sejauh ini. Dari penampilannya itu, Kane mencatatkan 280 gol dan 64 assist.

 

Harry Kane telah memenangkan tiga Sepatu Emas Liga Inggris dan juga termasuk dalam tim Liga Premier PFA musim ini pada lima kesempatan terpisah. Ia merupakan bomber haus gol dengan telah mencetak 30 gol dari 38 laga untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023.

 

Penyerang 29 tahun itu saat ini sedang dalam 12 bulan terakhir kontraknya dengan Tottenham Hotspur. The Lilywhites bisa mencari uang musim panas ini daripada membiarkan Harry Kane pergi secara gratis di akhir musim depan.

 

Oleh karena itu, Harry Kane bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Karim Benzema jika Los Blancos meyakinkannya untuk datang ke Stadion Bernabeu. Kini, menarik menantikan siapa yang akan direkrut Madrid untuk menggantikan Benzema.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut