get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Real Madrid Sikat Elche di Liga Spanyol 2022-2023 Skor 4-0! 

Kamis, 16 Februari 2023 | 14:43 WIB
header img
Laga Real Madrid vs Elche di Liga Spanyol 2022-2023  (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Laga Real Madrid vs Elche di Liga Spanyol 2022-2023 berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.Los Blancos (julukan Real Madrid) mampu menang dengan skor 4-0.

Pada pertandingan tersebut ketiga gol Real Madrid dicetak oleh Marco Asensio (8’). Kemudian disusul dwigol via penalti Karim Benzema pada menit ke-31 dan 45+1 dan Luka Modric (80’). Atas kemenangan itu, Real Madrid kini mengoleksi 48 poin di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid memulai pertandingan dengan penuh percaya diri. Tim besutan Carlo Ancelotti itu langsung menggedor pertahanan Elceh ketika pertandingan memasuki menit ke-4 via Eder Militao.

Sayangnya, percobaan Militao masih melebar di pinggir gawang Elche. Kemudian, peluang Real Madrid kembali tercipta. Kali ini giliran Nacho, yang mendapat peluang, namun belum bisa berbuah gol.

Baru pada menit ke-8, Real Madrid berhasil mencetak gol. Marco Asensio yang ada di kotak penalti sukses mengonversi umpan pendek dari Daneil Carvajal untuk membuka kemenangan Real Madrid 1-0 atas Elche.

Sejak unggul, Real Madrid terus membombardir pertahanan Elche. Sampai akhirnya pemain Elche, Enzo Rocho melakukan hand ball pada menit ke-31 di kotak penalti.

Karim Benzema yang ditunjuk sebagai algojo tak menyiakan kesempatan itu. Real Madrid unggul 2-0 atas Elche. Tak sampai di situ, Elche yang berada dalam tekanan, kembali melakukan kesalahan.

Kali ini, Diego Gonzalez melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Karim Benzema yang kembali jadi eksekutor, mampu menyelesaikan tugasnya untuk membawa Real Madrid unggul 3-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid tak mengendurkan serangan. Di sisi lain, Elche langsung melakukan tiga pergantian pemain, sebelum laga genap memasuki 15 menit babak kedua, demi mencoba memangkas ketertinggalan.

Akan tetapi, Real Madrid tak memberi celah bagi Elche. Memasuki menit ke-61 Karim Benzema kembali mendapat peluang, meski gagal dikonversi jadi gol.

Serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan Real Madrid. Pada menit ke-64 giliran Asensio, yang mencoba menambah keunggulan Real Madrid, namun usaha itu masih belum menjadi gol.

Kemudian, memasuki menit ke-70, Real Madrid kembali membuat pertahanan Elche ketar-ketir. Kali ini melalui Rodrygo, yang mendapat umpan dari David Alaba. Sayang, Rodrygo sudah berada dalam posisi offside dan gagal menambah keunggulan.

Tampil dominan, Real Madrid kembali menambah gol di menit ke-80. Kali ini melalui Luka Modric melalui tembakan terarahnya di dalam kotak penalti. Gol itu membuat Real Madrid makin tak terkejar dengan skor 4-0.

Sejak gol itu, Real Madrid mencoba memainkan tempo untuk mempertahankan keunggulan. Sampai peluit berbunyi tidak ada lagi gol tercipta, Real Madrid vs Elche berakhir 4-0.

Susunan Pemain Real Madrid vs Elche:

Real Madrid (XI): Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Eder Militao, Nacho, David Alaba, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Dai Ceballos, Marco Asensio, Rodrygo, Karim Benzema

Pelatih: Carlo Ancelotti

Elche (XI): Edgar Badia; Diego Gonzalez, Enzo Roco, Lisandro Magallan, Carlos Clerc, Jonathan Carmona, Raul Guti, Gerard Gumbau, Fidel, Randy Nteka, Ezequiel Ponce

Pelatih: Pablo Machin

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut