get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Sahroni dan Ridwan Kamil Saling Sindir di Media Sosial, Siapa Lebih Kuat di Pilkada DKI?

Disebut Sebut Adhyaksa Dault hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Bursa Cagub DKI 2024

Sabtu, 03 Juni 2023 | 12:29 WIB
header img
Disebut Sebut Adhyaksa Dault hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Bursa Cagub DKI 2024

JAKARTA,iNewskarawang.id - Tersiar kabar sejumlah nama disebut sebut masuk radar penjaringan bursa Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk maju di Pilgub DKI 2024 mendatang.

Sejumlah nama tersebut diantaranya Mardani Ali Sera hingga Ridwan Kamil.

Perlu diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Gubernur dan Wakil Gubernur serentak periode 2025-2030 baru akan dilaksanakan November.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Khoirudin, saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (3/6/2023) menyebutkan, nama-nama potensial yang masuk radar PKS mulai dari Mardani Ali Sera, Ridwan Kamil, Ahmad Dimyati Natakusumah, dan Adhyaksa Dault.

Khoirudin menambahkan, bahwa nama-nama tersebut masih akan dijaring kembali. Menurutnya saat ini PKS baru menetapkan kriteria pasangan calon.

"Masih menjaring calon, baru menetapkan kriteria (Cagub-Cawagub DKI)," ucapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, sejumlah kriteria sebagai Cagub-Cawagub dari PKS mulai kapasitas hingga pancasilais dan cinta Jakarta yang majemuk.

"Kriteria Cagub-Cawagub PKS, pertama kapasitas, kedua integritas, ketiga koneksitas, dan keempat pancasilais serta cinta Jakarta yang majemuk," pungkasnya.

Sekadar informasi, PKS pada Pilgub 2016 silam mengusung Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dan berpasangan dengan Sandiaga Uno. Pasangan Anies-Sandi dengan 23 janji kampanyenya berhasil mengungguli pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut