get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

KIB Bakal Gelar Pertamuan Kembali Dalam Waktu Dekat, Bahas  Koalisi?

Senin, 29 Mei 2023 | 19:29 WIB
header img
KIB Bakal Gelar Pertamuan Kembali Dalam Waktu Dekat (Foto : istimewa)

JAKARTA,iNewskarawang.id - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang tergabung dalam tiga partai politik  akan menggelar pertemuan kembali dalam waktu dekat. 

"Pertemuan ini sudah direncanakan sebelumnya, namun sempat tertunda,"ungkap Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno saat disinggung soal rencana pertemuan KIB.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat iya. Baru-baru ini ada rencana pertemuan, tapi ditunda," kata Eddy dikutip Senin (29/5/2023).

Eddy mengira pertemuan itu bisa terjadi dalam pekan ini. Hanya saja, dia tak mengetahui secara pasti kapan pertemuan tiga parpol KIB ini dilaksanakan.

Dia pun memandang jika pertemuan lanjutan itu membahas soal sikap masing-masing partai. Ia menjelaskan, KIB dibentuk dengan semangat kebersamaan yang saat itu ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama.

"Kalaupun nanti kita berkeputusan bahwa ya KIB tidak bisa dilanjutkan, ya itu pun nanti kita akan akhiri secara berkesamaan," ujarnya.

"Jadi sampai ada pernyataan ketum bahwa ini sudah selesai, saya tidak mau berasumsi bahwa KIB sudah selesai atau akan berakhir," tutur dia melanjutkan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut