get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Calon Pelabuhan Cristiano Ronaldo pada Musim Panas 2023

Rabu, 03 Mei 2023 | 20:20 WIB
header img
Berikut 5 calon pelabuhan baru Cristiano Ronaldo pada musim panas 2023. (Foto: REUTERS/John Sibley)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas sebanyak  5 calon pelabuhan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2023. Menurut laporan El Nacional, Cristiano Ronaldo tidak lagi kerasan membela klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Penyebabnya karena kualitas skuad Al Nassr jauh dari perkiraan Cristiano Ronaldo. Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, Cristiano Ronaldo ingin cepat-cepat angkat kaki dari raksasa Arab Saudi tersebut. Jika benar angkat kaki, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh?

Berikut 5 calon pelabuhan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2023:

5. PSG

PSG berpotensi kehilangan Lionel Messi pada musim panas 2023. Meski kontrak sang pemain berakhir pada 30 Juni 2023, tidak ada tanda-tanda La Pulga –julukan Lionel Messi– bakal memperpanjang kontrak.

Kepergian Lionel Messi bisa ditutupi PSG dengan mendaratkan pesepakbola kelas dunia lain seperti Cristiano Ronaldo. CR7 dapat dijadikan sumber alternatif gol lain di luar Kylian Mbappe.

4. Sporting Lisbon

Pulang kampung bukanlah pilihan buruk bagi Cristiano Ronaldo. Terlebih, ada satu hal yang belum dicapai Cristiano Ronaldo bersama Sporting Lisbon, yakni juara Liga Portugal.

Sporting Lisbon terakhir kali juara Liga Portugal pada 2020-2021, atau dua tahun yang lalu. Kehadiran Cristiano Ronaldo diprediksi membuat Sporting Lisbon kembali menancapkan kuku di persaingan level tertinggi sepakbola Portugal.

3. MLS

Hengkang ke salah satu klub Major League Soccer (MLS) dapat dijadikan opsi oleh Cristiano Ronaldo. Dengan hengkang ke MLS, Cristiano Ronaldo dapat memperluas gurita bisnisnya yang pelan-pelan tengah dibangun.

Sekadar diketahui, Amerika Serikat dikenal sebagai pusat bisnis dunia. Di sana, Cristiano Ronaldo bisa memamerkan serangkaian produk kepunyaannya secara global.

2. Newcastle United

Jika pun tidak memutus kontraknya di Al Nassr, tak ada jaminan Cristiano Ronaldo bertahan bersama klub asal Arab Saudi tersebut. Cristiano Ronaldo berpotensi hengkang ke salah satu klub Liga Inggris, Newcastle United.

Sekadar diketahui, baik Al Nassr dan Newcastle United sama-sama dikuasai Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi. Kabarnya, Cristiano Ronaldo bakal dipinjamkan ke Newcastle United jika The Magpies lolos ke Liga Champions 2023-2024.

1. Real Madrid

Di posisi puncak ada Real Madrid. Menurut laporan El Nacional, presiden Real Madrid Florentino Perez sudah mengajak Cristiano Ronaldo pulang ke Santiago Bernabeu.

Namun, Cristiano Ronaldo bukan diajak dalam statusnya sebagai pemain, melainkan ambassador klub. Jika Cristiano Ronaldo menerima tawaran ini, otomatis CR7 bakal pensiun.

Jadi akankah Cristiano Ronaldo membuat keputusan yang mengejutkan dunia yakni pensiun pada musim panas 2023? Menarik untuk dinantikan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut