get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Generasi Anti Perundungan, MUI Dorong Penguatan Akhlaqul Karimah

Wapres Sesalkan Aksi Penembakan di Kantor MUI Pusat, Imbau Para Ulama Tetap Laksanakan Dakwah

Selasa, 02 Mei 2023 | 20:56 WIB
header img
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan penyesalannya atas aksi penembakan oleh orang tidak dikenal di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan penyesalannya atas aksi penembakan oleh orang tidak dikenal di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Selasa siang tadi. Wapres menilai tindakan brutal tersebut sebagai aksi anarkis yang mengancam keselamatan masyarakat. 

Demikian disampaikan melalui Juru Bicara Wakil Presiden (Jubir Wapres), Masduki Baidlowi, pasca kepolisian yang telah mengamankan situasi secara kondusif. Masduki mengatakan Wapres secara tegas mengecam aksi penembakan tersebut. 

 “Apapun alasannya, tindakan brutal yang mengancam jiwa dan mengganggu ketertiban masyarakat tidak dapat dibenarkan,” tutur Masduki dalam keterangannya, Selasa (2/5/2023). 

Masduki mengatakan, Kiai Ma'ruf juga mengimbau kepada para ulama dan kader MUI, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk tetap konsisten melaksanakan dakwahnya. Masduki menuturkan, Wapres berpesan kepada para ulama dan kader MUI untuk tidak takut atas ancaman yang tidak diinginkan tersebut. 

“Amar makruf nahi munkar sebagai tugas utama kader-kader MUI harus tetap dilaksanakan dalam bingkai NKRI,” ujar Masduki. 

Tak lupa, Masduki juga menyampaikan inbauan Wapres Kiai Ma'ruf Amin kepada masyarakat. Ia mengatakan, Kiai Ma'ruf meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dalam menanggapi aksi nekat Mustopa (60) yang mengaku sebagai Nabi. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut