get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Calon Pelabuhan Baru Lionel Messi pada Musim Panas 2023

Selasa, 02 Mei 2023 | 10:00 WIB
header img
5 Calon Pelabuhan Baru Lionel Messi pada Musim Panas 2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk diketahui terdapat 5 calon Pelabuhan baru Lionel Messi pada musim panas 2023. Ya, Messi memang dikabarkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim 2022-2023 ini.

Isu itu terdengar kencang karena baik Messi dan PSG sejauh ini belum membicarakan terkait perpanjangan kontrak. Padahal kontrak Messi di klub berjuluk Les Parisiens itu hanya sampai akhir Juni 2023 saja.

Dengan kondisi seperti itu, maka banyak tim yang diisukan siap menampung Messi di musim panas 2023. Lantas klub mana saja yang bakal menjadi pelabuhan baru pemain berjuluk La Pulga tersebut?

Berikut 5 Calon Pelabuhan Baru Lionel Messi pada Musim Panas 2023:

5. Barcelona

Barcelona diisukan tertarik untuk menampung kembali Messi jika memang benar-benar berpisah dengan PSG. Barcelona membuka tangan mereka lebar-lebar supaya legenda hidup tim tersebut bisa kembali main di Camp Nou.

Messi pun dikabarkan cukup tertarik kembali ke Barcelona. Ia bahkan dilaporkan rela memangkas gajinya agar masuk dengan kondisi perekonomian Barcelona saat ini.

4. Newcastle United

Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, Newcastle United memiliki kans yang besar untuk merekrut Messi. Dengan dana dari Arab Saudi, Newcastle jelas mampu membayar gaji kapten Timnas Argentina itu yang memang amat tinggi.

Bergabung dengan Newcastle juga bisa menjadi tantangan tersendiri untuk La Pulga. Sebab ia bisa membantu Newcastle untuk bersaing di papan atas Liga Inggris.

3. Al Hilal

Banyak yang masih ingin melihat persaingan antara Messi vs Cristiano Ronaldo. Klub Arab Saudi, Al Hilal pun berkesempatan untuk mewujudkannya karena tim tersebut tertarik memboyongnya.

Andai benar terjadi, maka Messi berpeluang berjumpa lagi dengan Ronaldo yang saat ini berseragam Al Nassr.

2. Inter Miami

Seperti kebanyakan pesepakbola Eropa, Liga Amerika Serikat menjadi sebuah destinasi sebelum memutuskan pensiun. Messi pun bisa jadi mengikuti tradisi tersebut, apalagi Inter Miami dikabarkan memang tertarik dengan pemain asal Argentina tersebut.

Tim yang dimiliki oleh David Beckham itu pun sudah mencoba mendekat Messi beberapa kali. Meski selalu gagal, Inter Miami diprediksi mungkin saja berhasil membujuk Messi di musim panas 2023 nanti.

1. Manchester City

Tentu menarik melihat pemain yang dijuluki GOAT (Greatest of All Time) bisa bermain di Premier League, kompetisi yang disebut paling kompetitif di dunia. Selain Newcastle, Manchester City pun diisukan tertarik memboyong Messi.


Man City pun memiliki peluang yang amat besar untuk merekrut Messi, hal itu karena klub tersebut memiliki Josep Guardiola. Baik Messi dan Guardiola dikenal amat dekat ketika kedua pihak bekerja sama di Barcelona.

Messi bisa dibilang memainkan sepakbola terbaiknya di bawah pengawasan bos Man City saat ini, mencetak 211 gol yang mengejutkan dalam 219 penampilan selama tugas pemain Spanyol itu di Camp Nou.

Pada tahun, pemain Argentina itu mencetak 91 gol yang luar biasa dalam 12 bulan di bawah Guardiola. Dengan semua hal itu, Guardiola bisa saja membujuk Messi untuk bermain di Liga Inggris.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut