get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Shin Tae-yong Resmi Pulang ke Korea Selatan, Belum Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Jum'at, 28 April 2023 | 20:35 WIB
header img
Shin Tae-yong resmi pulang ke Korea Selatan meski belum perpanjang kontrak di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@shin_jaewon77)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Shin Tae-yong resmi pulang ke Korea Selatan, belum perpanjang kontrak di Timnas Indonesia

Hal ini diketahui dari Anak pertama Shin Tae-yong, Shin Jae-won, membagikan momen ketika sang ayah kembali berkumpul bersama keluarganya di Korea Selatan.

"Bos kami telah kembali,” tulis Shin Jae-won di stories Instagram-nya, sembari menandai akun Instagram @shintaeyong7777.

Sekadar diketahui, kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berakhir pada 31 Desember 2023. Medio pekan lalu, Shin Tae-yong bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ada satu kalimat yang mengindikasikan Shin Tae-yong siap menerima jika mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dari PSSI.

“Melalui waktu yang menyenangkan bersama Presiden Federasi (PSSI) Erick tentang visi sepakbola Indonesia. Saya akan mengambilnya,” kata Shin Tae-yong di akun Instagram-nya.

Hanya saja, PSSI belum mengumumkan secara resmi terkait perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Belum ada hitam di atas putih antara PSSI dan Shin Tae-yong sejauh ini.

Lantas, kenapa Shin Tae-yong memutuskan pulang ke kampung halamannya? Keputusan ini diambil diduga karena Shin Tae-yong belum memiliki agenda bersama Timnas Indonesia.

Seharusnya, Shin Tae-yong memimpin skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Tanah Air pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Namun, karena status tuan rumah Indonesia dicabut FIFA, Timnas Indonesia U-20 batal tampil di ajang dua tahunan tersebut.

Ajang terdekat Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia adalah melakoni FIFA Matchday Juni 2023 yang berlangsung pada 12-20 Juni 2023. Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah dipastikan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023, dan sedang mencari lawan satu lagi.

Setelah FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia akan tampil di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober 2023. Jika lolos ke babak kedua, Timnas Indonesia akan tampil di babak tersebut pada November 2023.

Selanjutnya, skuad Garuda akan tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada Januari 2024. Menarik menanti apakah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 tetap ditangani Shin Tae-yong atau tidak, mengingat kontrak sang pelatih berakhir pada 31 Desember 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut