get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Siapa Saja 5 Pemain Jadi Andalan Mauricio Pochettino di Chelsea ?

Kamis, 27 April 2023 | 05:12 WIB
header img
Berikut 5 pemain yang jadi andalan Mauricio Pochettino di Chelsea. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Mauricio Pochettino semakin dekat untuk menangani Chelsea.

Hal ini diketahui tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @fabrizioromano mengatakan, diskusi berjalan baik untuk menyelesaikan detail antara Chelsea dan Mauricio Pochettino. Rapat yang berlangsung pada Senin sangat positif dan membicarakan proyek jangka panjang. Kesepakatan akan terjadi dalam waktu dekat.

Laporan Football London menyebutkan ada lima pemain di skuad Chelsea saat ini bakal jadi personel andalan Mauricio Pochettino. Siapa saja?

Berikut 5 pemain yang jadi andalan Mauricio Pochettino di Chelsea:

5. Reece James

Jika tidak mengalami cedera, sulit menggeser Reece James ke bangku cadangan Chelsea. Kemampuan Reece James dalam bertahan dan menyerang yang sama baiknya, membuat Mauricio Pochettino bakal mengandalkan fullback kanan Timnas Inggris ini.

Satu lagi, Mauricio Pochettino dikenal jago mengorbitkan sejumlah fullback kanan seperti Kyle Walker dan Kieran Tripper. Karena itu, karier dan kualitas Reece James diprediksi bakal semakin meroket bersama juru taktik asal Argentina ini.

4. Mykhailo Mudryk

Didatangkan Chelsea seharga 70 juta Euro pada musim dingin 2023, Mykhailo Mudryk masih tampil standar. Dari 10 pertandingan di Liga Inggris 2022-2023, winger lincah asal Ukraina ini baru mengemas dua assist.

Namun, jangan lupa kalau Pochettino piawai dalam mengoptimalkan pemain dengan lari kencang seperti Mykhailo Mudryk. Ketika menangani Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengasah Son Heung-min menjadi salah satu winger terbaik di dunia.

3.Wesley Fofana

Wesley Fofana dikenal sebagai pemain belakang yang pintar mengalirkan bola, sesuatu yang sangat disukai Pochettino. Karena itu, baik dalam pola empat atau lima bek racikan Pochettino, satu posisi di lini belakang Chelsea bakal diberikan kepada Wesley Fofana.

Musim ini, Wesley Fofana baru 12 kali turun di Liga Inggris 2022-2023. Ia sering tidak bermain bukan karena kualitasnya yang buruk, melainkan sempat mengalami cedera lutut panjang.

2. Mason Mount

Kehadiran Mauricio Pochettino berpotensi membuat Mason Mount memperpanjang kontrak bersama Chelsea. Gaya bermain Mason Mount dinilai sama dengan eks pemain asuhan Pochettino di Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Sebelumnya, tenaga Mason Mount sempat dikeluarkan secara maksimal oleh pelatih Chelsea periode 2019-2021, Frank Lampard. Menarik menanti aksi lanjutan Mason Mount bersama Chelsea.

1.Levi Colwill

Nama terakhir tak ada di skuad Chelsea musim ini. Sebab, Levi Colwill sejak awal musim ini dipinjamkan manajemen Chelsea ke salah satu klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Levi Colwill tercatat sudah mengemas 10 penampilan di Liga Inggris 2022-2023 bersama Brighton. Berposisi sebagai bek tengah, bek 20 tahun ini diprediksi bisa membentuk benteng kukuh bersama Wesley Fofana.

Menarik menanti aksi Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Sanggupkah Chelsea finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023 demi lolos ke Liga Champions 2023-2024?

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut