get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sandiaga Uno Nyatakan Pamit dari Partai Gerindra Setelah Hadiri Open House Dasco

Minggu, 23 April 2023 | 18:13 WIB
header img
Sandiaga Uno pamit dari Gerindra (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sandiaga Salahuddin Uno secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Gerindra saat menghadiri acara open house yang diselenggarakan oleh Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Sandi menyatakan bahwa saat menghadiri acara tersebut, ia berbincang secara pribadi dengan Dasco. Selain meminta maaf, ia juga berbagi sejumlah pemikiran dalam perbincangan tersebut.

"Intinya mohon pamit," kata Sandiaga Uno usai berbincang tertutup bersama Dasco, di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Sementara itu, Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, mengatakan bahwa Sandiaga meminta maaf kepadanya dan khususnya kepada Prabowo Subianto.

"Kemarin juga sudah silaturahmi (ke Prabowo) dan yang seperti yang disampaikan selanjutnya pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain," ujar Dasco.

Dasco juga mengungkapkan bahwa selain berbincang, Sandi juga menyerahkan sebuah surat kepada dirinya.

"Tadi sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat. Tapi saya belum buka tapi ini isinya," tuturnya.

Sandi pun kembali dikonformasi terkait surat tersebut. Dia mengatakan bahwa surat tersebut merupakan surat tertutup yang ditujukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra melalui Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

"Tentu semua harus ada mekanisme, administrasi, etika, hormat kepada yang saya teladani pak Prabowo. Beliau negarawan dan saya berjuang bersama pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tuangkan di surat itu, dan saya sampaikan ke pak Dasco," pungkas Sandi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut