get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Kunci Sukses AC Milan Lolos ke Semifinal Liga Champions 2022-2023

Rabu, 19 April 2023 | 18:23 WIB
header img
Laga Napoli vs AC Milan di leg II perempatfinal Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ada sebanyak 5 kunci sukses AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023 akan diulas di sini. Salah satu faktornya berkaitan dengan sosok bintang AC Milan, Olivier Giroud.

Ya, AC Milan memastikan diri lolso ke semifinal Liga Champions 2022-2023 usai menyingkirkan Napoli di perempatfinal. Rossoneri -julukan AC Milan- menang agregat skor 2-1.

Ada sejumlah faktor yang dinilai berperan penting dalam kelolosan Milan ke semifinal. Apa saja? Berikut 5 kunci sukses AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023.

5. Modal Manis dari Pertemuan Pertama

Salah satu kunci sukses AC Milan lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023 adalah modal manis dari laga leg I kontra Napoli. Diketahui, AC Milan sukses menang dengan skor 1-0 kala bersua Napoli di Stadion San Siro pada 13 April 2023.

Kemenangan Milan kala menjamu Napoli dipastikan lewat gol Ismael Bennancer pada menit ke-40. Tentunya, hasil manis itu jadi berperan penting dalam kelolosan Milan ke semifinal.

Sebab, pasukan Stefano Pioli menjadi memiliki modal apik untuk bergantian berlaga di markas Napoli. AC Milan bahkan bisa tampil lebih percaya diri, meski mendapat tekanan lebih dari Napoli semalam.

4. Khvicha Kvaratskhelia Gagal Penalti

Faktor berikutnya adalah kegagalan penalti dari pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. Diketahui, Napoli punya peluang emas mencetak gol pada menit ke-80 pada laga leg II babak perempatfinal yang berlangsung di Stadion Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Pasalnya, wasit memberi Napoli hadiah penalti usai Fikayo Tomori melakukan handball di kotak terlarang. Namun, Khvicha Kvaratskhelia yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan pekerjaannya dengan baik. Tendangannya belum bisa bersarang ke gawang Napoli.

Padahal, jika gol itu bisa tercipta, mungkin saja laga berakhir dengan cerita berbeda. Setidaknya, Napoli bisa memperpanjang napas dengan melanjutkan laga ke babak tambahan waktu. Pasalnya, agregat skor akan imbang menjadi 2-2 jika digabungkan dengan Victor Osimhen pada menit ke-90+3.

3. Kinerja Fantastis Mike Maignan

Pencapaian manis AC Milan di perempatfinal Liga Champions 2022-2023 tak terlepas dari penampilan kipernya, Mike Maignan. Dia benar-benar bekerja fantastis di dua laga kontra Napoli.

Pada laga semalam, Maignan jadi aktor penting dalam kegagalan penalti Napoli yang dieksekusi Khvicha Kvaratskhelia. Sebab, dia berhasil menepis bola hingga gagal bersarang ke gawang AC Milan.

Kinerja apik Maignan juga terlihat di laga leg I. Dia tercatat lima kali melakukan penyelamatan luar biasa sehingga gawang Milan tak kebobolan satu pun gol oleh Napoli.

2. Rafael Leao Tunjukkan Kualitasnya

Selain Mike Maignan, ada pemain lain AC Milan yang memainkan peran besar dalam kesuksesan timnya lolos ke semifinal Liga Champions 2022-2023. Dia adalah Rafael Leao.

Gol semata wayang Milan di laga leg II ini tercipta berkat kontribusinya. Gol itu tercipta berkat assist ciamik dari Leao.

Leao melakukan solo run luar biasa, sebelum akhirnya mengirim umpan kepada Olivier Giroud yang berujung gol. Dia benar-benar menunjukkan kualitasnya dalam laga itu.

1. Aksi Ciamik Olivier Giroud

Terakhir, ada faktor Olivier Giroud. Dia paling berjasa dalam kesuksesan Milan lolos ke semifinal karena diketahui jadi pahlawan dengan mencetak gol di markas Napoli.

Gol Giroud semalam tercipta di menit ke-45. Gol ini pun menebus kesalahan Giroud di menit ke-21 karena gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Ya, Milan sebenarnya bisa membuka keunggulan lebih cepat setelah memperoleh penalti. Wasit memberi penalti karena Rafael Leao dilanggar Mario Rui di kotak terlarang. Namun, bola tendangan Giroud masih bisa dimentahkan Alex Meret.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut