get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Tembus Perempatfinal di Liga Champions 2023-2024,Meski Ditahan Imbang RB Leipzig 1-1

5 Alasan Real Madrid Bakal Permalukan Manchester City di Leg I Semifinal Liga Champions 2022-2023

Rabu, 10 Mei 2023 | 11:26 WIB
header img
5 Alasan Real Madrid Permalukan Manchester City di Leg I Semifinal Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

MADRID, iNewskarawang.id - Ada sebanyak  5 alasan Real Madrid bakal permalukan Manchester City di leg I semifinal Liga Champions 2022-2023 akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, Madrid vs Man City akan bermain di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu 10 Mei 2023 pukul 02.00 WIB.

Laga tersebut jelas amat penting untuk kedua tim agar bisa mempermudah langkah mereka bermain di leg kedua dan lolos ke final Liga Champions musim ini. Tak heran jika baik Madrid dan Man City akan menurunkan kekuatan terbaiknya agar menang di leg pertama nanti.

Kendati demikian, banyak pihak yang menjagokan Madrid untuk memetik kemenangan di Santiago Bernabeu dini hari nanti. Lantas apa saja penyebabnya?

Berikut 5 Alasan Real Madrid Bakal Permalukan Manchester City di Leg I Semifinal Liga Champions 2022-2023:

5. Dukungan Fans Madrid di Santiago Bernabeu

Leg pertama dihelat di kandang Real Madrid, hal itu jelas menguntungkan Los Blancos karena akan mendapatkan dukungan secara langsung dari fans mereka. Dukungan bisa menambah motivasi pemain Madrid.

Dukungan Santiago Bernabeu juga akan mempengaruhi mental lawan. Jika para pemain Man City tak bisa keluar dari tekanan fans, maka hal itu bisa mempengaruhi permainan The Citizens.

4. Faktor Carlo Ancelotti

Ancelotti disebut-sebut tak banyak memiliki taktik, padahal secara prestasi ia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Kehebatannya itu pun bisa dilihat dari segi permainan tim serta keputusan pergantian pemain.

Ancelotti tahu kapan harus menarik pemain dan memasukkan nafas baru. Pemain yang dibutuhkan, yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Hal itu semua jelas harus dipikirkan Josep Guardiola sebagai pelatih.

3. Duet Karim Benzema dan Vinicius Junior Masih Gacor

Duet Benzema dan Vinicius menjadi salah satu momok yang menakutkan untuk lini pertahanan lawan. Hal itu jelas haris diwaspadai oleh para pemain belakang Man City.

Dapat diprediksi, Man City mungkin akan mematikan pergerakan Vinicius demi bisa meredam serangan Madrid. Namun, banyak tim yang nyatanya kesulitan untuk menghentikan pergerakan pemain asal Brasil tersebut.

2. Lini Tengah yang Kuat

Meski ditinggalkan Casemiro, Madrid masih memiliki lini tengah yang kuat. Sebut saja seperti Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, sampai Aurelien Tchouameni.

Kabar buruknya, Modric kemungkinan akan absen karena cedera. Sehingga Ancelotti jelas harus menentukan siapa pengganti Modrid untuk membuat lini tengah Madrid tidak kalah dari Man City.

1. Mental Juara

Madrid sudah menjadi langganan tampil di semifinal Liga Champions. Mereka terbiasa mengemban tekanan besar dari para pendukung dan pihak klub agar dapat membuat tim mereka lolos ke final.

Kendati demikian, Man City baru beberapa tahun ini bisa berbicara banyak di Liga Champions. Secara mental mereka masih belum sampai ke level Madrid.

Pada pertemuan sebelumnya di semifinal Liga Champions 2021-2022, Man City yang sudah unggul 4-3 di leg pertama justru tumbang 1-3 dari Madrid di leg kedua. Semua itu jelas mental yang berbicara.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut