get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sebanyak 5 Legenda yang Percaya Cristiano Ronaldo Lebih Hebat dari Lionel Messi

Sabtu, 15 April 2023 | 22:12 WIB
header img
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kala berlaga. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik sebanyak  5 legenda yang percaya Cristiano Ronaldo lebih hebat dari Lionel Messi. Perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa tidak akan pernah usai.

Baik Messi atau Ronaldo, keduanya sama-sama memiliki teknik tersendiri yang membuat kinerja mereka menjadi luar biasa di lapangan. Kedua rival itu pun telah menguasai dunia sepakbola dalam waktu yang lama. Persaingan keduanya setiap musim terus memanas.

Penggemar mereka percaya bahwa salah satu dari mereka adalah yang terbaik. Begitu dengan Ronaldo, terdapat 5 legenda yang percaya Cristiano Ronaldo lebih hebat dari Lionel Messi.


5. Francesco Totti

Legenda AS Roma, Francesco Totti, memiliki pengalaman bermain bersama Ronaldo pada Liga Champion 2007 dan 2016. Totti memang belum pernah bermain dengan Messi, tetapi ia berani menjamin bahwa Messi dan Neymar tidak setara dengan Ronaldo.

“Kita berbicara tentang tiga pesepakbola (Messi, Ronaldo, dan Neymar), saya pikir pada akhirnya Ronaldo lebih unggul dari yang lain,” ujar Totti, dilansir dari Tribuna.

4. Roberto Carlos

Selanjutnya Roberto Carlos percaya Cristiano Ronaldo lebih hebat dari Lionel Messi. Menurutnya, Ronaldo adalah pemain profesional dan determinasi CR7 merupakan suatu yang istimewa.

“Itulah bedanya dengan Messi. Leo adalah seorang fenomena, kita tidak pernah berbicara tentang Neymar. Tetapi sisi Cristiano itu, dari latihan, profesionalisme, fokus, motivasi, kesuksesan. Cristiano memiliki keunggulan dibandingkan yang lainnya,” jelasnya, melasir dari Goal.

3. Antonio Cabrini

Pemegang Piala Dunia 1982, Antonio Cabrini, terang-terangan memuji permainan Cristiano Ronaldo. Legenda sepakbola itu mengatakan bahwa Ronaldo lebih hebat dari Lionel Messi.

Cabrini mengatakan Ronaldo sangat baik dalam hal kepemimpinan. Ronaldo juga pandai melihat kesempatan di atas lapangan.

“Pendapat pribadi saya adalah bahwa Ronaldo lebih baik dari Messi, terutama dalam hal kepemimpinan. Ronaldo telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin sejati berkali-kali, dan tidak hanya di atas lapangan. Dia adalah pemimpin dalam hidupnya dan juga dalam olahraga,” ujar Antonio Cabrini kepada Fox Sport.

2. Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester United mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik. Sejak awal debut, Ferguson menjadikan Ronaldo sebagai anak kesayangannya.

“Tapi, Ronaldo dapat bermain untuk Stockport County dan mencetak hattrick dengan baik. Dia memiliki segalanya. Dia bisa menembak dengan kedua kaki, menyundul bola, dia seberani singa, dan inilah hal lain yang sering diabaikan orang,” kata Sir Alex Ferguson.

1. Thierry Henry

Bagi Thierry Henry, Ronaldo adalah pemain terbaik pada 2009. Ronaldo dinilai lebih baik daripada Lionel Messi. Pada saat itu, Ronaldo berhasil pulang membawa pulang Ballon dOr 2008 sehingga Henry menilai Ronaldo adalah pemain nomor satu.

“Kehebatan seorang pemain diukur dari gelar-gelar yang dia bantu timnya taklukkan. Oleh karena itu, saya harus mengakui bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Leo Messi,” ujar eks pemain Arsenal dan Barcelona itu, melansir dari Goal.

Demikian 5 legenda yang percaya Cristiano Ronaldo lebih hebat dari Lionel Messi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut