get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Gara-Gara Ulahnya Sendiri Uang Rp10 Triliun Mike Tyson Menyusut dan Kini Sisakan Miliaran Rupiah

Senin, 10 April 2023 | 21:53 WIB
header img
Berikut kisah tragis Mike Tyson, uang Rp10 triliun menyusut gara-gara ulahnya sendiri (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di artikel ini akan dibahas kisah tragis Mike Tyson, uang Rp10 Triliun menyusut gara-gara ulahnya sendiri dan kini sisakan miliaran rupiah saja. Legenda tinju dunia asal Amerika Serikat, Mike Tyson, tercatat dalam sejarah sebagai petinju paling berbakat dan menakutkan di generasinya.

Tak sedikit yang mencap Iron Mike -julukan Mike Tyson- sebagai petinju terhebat sepanjang masa karena memiliki pukulan mematikan dan badan yang kuat seperti besi. Namun, pada 2005, Mike Tyson menyatakan gantung sarung tinju alias pensiun dengan meninggalkan rekor 50 kemenangan dan 6 kalah.

Kendati telah pensiun, Mike Tyson memiliki kekayaan yang fantastis. Forbes melaporkan total pendapatan mantan petinju kelas berat itu selama kariernya diperkirakan bisa mencapai USD685 juta atau sekitar Rp10 triliun.

Mike Tyson dilaporkan telah memiliki pendapat bersih lebih dari USD300 juta atau sekitar Rp4,7 triliun hasil dari karier tinjunya. Namun, dari total uang triliunan yang didapat selama kariernya menyusut gara-gara ulahnya sendiri.

Kini, kekayaan Mike Tyson tinggal menyisakan miliaran rupiah. Kekayaan bersih Mike Tyson diperkirakan hanya USD10 juta atau sekitar Rp14,9 miliar, menurut Wealthy Gorilla.

Lantas, apa penyebab kekayaan Mike Tyson dari triliunan rupiah kini menyusut drastis? Usut punya usut, Iron Mike kehilangan banyak uangnya karena ada tiga faktor yakni gaya hidup mewah, perceraian yang sudah dua kali terjadi, dan hukuman tiga tahun penjara yang pernah ia alami imbas kasus pemerkosaan.

Sebagai penegasan, Mike Tyson menghamburkan uangnya seperti membeli rumah-rumah besar yang mahal, mobil-mobil mewah dan bahkan harimau peliharaan. Selain itu, pria 56 tahun itu telah bercerai dua kali, sekarang pada pernikahan ketiganya dan memiliki total delapan anak.

Kemudian, Mike Tyson juga menjalani tiga tahun penjara setelah ulahnya yang melakukan pemerkosaan pada 1992. Sebagai informasi, Iron Mike mengalami kebangkrutan pada 2003.

Media pada saat itu melaporkan bahwa petinju asal Amerika Serikat tersebut memiliki utang senilai USD23 juta atau sekitar Rp342 miliar. Timbul pertanyaan, apa yang dilakukan Mike Tyson agar memulihkan keuangannya dan membayar utangnya?

Kala itu, Mike Tyson berhasil menutupi kehancurannya dengan membintangi sejumlah film. Ia pernah mengambil peran di film seperti Rocky Balboa (2006), Scary Movie 4 (2006), The Hangover (2009), Ip Man 3 (2013), dan lain-lain.

Untuk meningkatkan pendapatannya, Mike Tyson juga memproduksi podcast. Selain itu, pria 56 tahun tersebut juga berwirausaha menanam ganja dan menjual merek miliknya sendiri serta produk kesehatan berbasis ganja.

Bahkan, Cheat Sheet melaporkan usaha Mike Tyson menjual ganja mendapatkan keuntungan senilai lebih dari USD500.000 sebulan atau sekitar Rp7,4 miliar. Namun, Mike Tyson sendiri merokok senilai USD40.000 atau sekitar Rp596 juta dengan tamunya. Kini, kesehatannya sudah berkurang dan kerap menggunakan tongkat untuk berjalan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut