get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mike Tyson yang Pernah Adu Tinju Lawan Gorilla, Ini Kisah Petinju Penuh Kontroversi

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:58 WIB
header img
Mike Tyson ternyata pernah ingin melawan gorilla di kebun binatang (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Mike Tyson  adalah petinju legendaris, namun kariernya juga sering diwarnai berbagai kontroversi. Salah satu kisahnya 

Mike Tysonyang pernah adu tinju lawan gorilla

Padahal Tyson sendiri  merupakan pecinta hewan. Namun, hewannya bukanlah yang biasa, melainkan hewan buas seperti harimau eksotis.

Dilansir dari Sportbible, petinju berusia 56 tahun tersebut pernah ingin melawan seekor hewan. Lagi-lagi, ini bukanlah sembarang hewan, melainkan seekor gorilla!

Ceritanya pada dekade 80-an, Tyson merupakan seorang petinju kelas atas yang sulit dikalahkan. Sewaktu-waktu, dia berkunjung ke kebun binatang bersama kekasihnya pada saat itu, Robin Givens.

Dia menyewa seluruh kebun binatang untuk dirinya sendiri pada saat itu. Meminta agar kebun binatang tidak dibuka untuk umum ketika dirinya berkunjung dengan bayaran yang jauh lebih besar pastinya.

Ketika melewati kandang gorilla, dia menyadari bahwa ini bukanlah hewan yang sembarangan. Manusia normal mana pun akan menjauh jika berada di dekat gorilla.

Namun demikian, Tyson nampaknya memang bukanlah manusia biasa. Dia tersinggung dengan tatapan sang gorilla, seperti layaknya orang asing bertemu di jalanan dan tidak senang satu sama lain

Dia tidak menjauh dan malah mengajak hewan primata tersebut untuk bertarung. Dia bersedia membayar 10 ribu dolar AS (Rp155,7 juta) kepada kebun binatang agar kandang gorilla tersebut dibuka.

“Saya membayar seorang petugas di kebun binatang New York untuk membuka [kebun binatang] hanya untuk saya dan Robin,” kata Tyson, sebagaimana dikutip dari Sportbible pada Kamis (22/12/2022).

“Ketika kami melewati kandang gorilla, ada satu gorilla punggung perak yang merundung gorilla lainnya,” lanjutnya.

Bagi Tyson, itu seperti tantangan. Melihat seekor primata yang lebih kuat ketimbang yang lain dalam spesiesnya. Dia mencoba untuk menyuap penjaga lagi untuk membuka kandang sang gorilla, namun itu ditolak.

“Mereka sangat kuat namun mata mereka seperti bayi tanpa dosa. Saya menawarkan penjaga 10 ribu dolar untuk membuka kandangnya dan membiarkan saya bertarung dengan [gorilla] punggung perak itu. Namun dia menolak,” tukasnya

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut