get app
inews
Aa Read Next : PBSI Angkat Bicara Soal Curhatan Viktor Axelsen di Medsos Belum Terima Hadiah Uang Juara Indonesia

Kabarnya Pusarla Sindhu Akan Berguru dengan Pelatih Indonesia

Sabtu, 08 April 2023 | 21:38 WIB
header img
Pusarla V Sindhu kalah dari Gregoria Mariska Tunjung di final Spain Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

NEW DELHI, iNewskarawang.id - Dikabarkan pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla V Sindhu,  akan berguru dengan pelatih Indonesia Hendry Saputra, usai dirinya menelan kekalahan telak dari tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di final Spain Masters 2023. Dalam laga itu, dia tumbang dua gim langsung dengan skor 8-21 dan 8-21.

Bahkan, Sindhu disebut akan segera terbang ke Jakarta, Indonesia, untuk segera menimba ilmu dari eks pelatih tunggal putra pelatnas PBSI itu.

Setelah itu, Sindhu dikabarkan bertekad mengembalikan momentum. Sebab, dia juga baru saja menjalani operasi tumit.

Demi mengembalikan momentum, Sindhu mencari pelatih asing baru. Pasalnya, dia juga baru saja berpisah dengan pelatih lamanya, yakni Park Tae-sung. Selama masih mencari juru taktik baru, Sindhu dilatih oleh pelatih asal India, Vidhi Chowdhary.

Sindhu pun kini bertekad mengembalikan kepercayaan dirinya usai absen panjang. Pilihan soal pelatih baru pun jatuh kepada Hendry Saputra.

Tentunya, keputusan ini tak diambil Sindhu tanpa alasan kuat. Jagoan India di sektor tunggal putri itu memilih Hendry karena memang punya rekam jejak mentereng dalam melatih tunggal putra Indonesia. Salah satu buah tangan dinginnya adalah medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 yang diraih Anthony Sinisuka Ginting.

Kabarnya kini, Sindhu akan segera berangkat ke Jakarta. Dia tak sendirian karena akan ditemani oleh Chowdhary.

“Sindhu akan berangkat ke Jakarta dalam satu atau dua hari (lagi) bersama pelatih Indianya Vidhi Chowdhary,” tulis laporan Amarujala, dikutip pada Sabtu (8/4/2023).

Namun, lawatannya ke Jakarta untuk berlatih dengan Hendry saat ini kabarnya takkan berdurasi lama. Dia dijadwalkan hanya akan menjalani latihan sementara selepas operasi tumit, yakni selama 2 pekan hingga 22 April 2023.

Walau kini latihannya hanya sementara, Sindhu tetap memiliki rencana untuk mengikat Hendry sebagai pelatih tetap. Namun, semua itu tergantung keputusan Hendry.

Menariknya, dalam latihan sementara dengan Hendry di Jakarta ini, Sindhu dikabarkan akan berlatih bersama duo jagoan tunggal putra Indonesia. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

“Sindhu juga kemungkinan akan merekrut Hendry sebagai pelatih asing secara reguler dalam waktu dekat. Namun, ini akan tergantung pada ketersediaan Hendry,” tulis laman Amarujala.

"Menurut metode, persiapan dengan pebulu tangkis putra di Jakarta tidak hanya akan mengembalikan momentum lama dalam permainan Sindhu, tetapi juga memperkuat pertahanannya,” tutup laporan Amarujala.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut