get app
inews
Aa Read Next : Barang Bukti Hasil Kejahatan Narkoba Dimusnahkan Kejari Karawang

Lagi Ramadhan Pengunjung Wanita Nekat Selundupkan Paket Sabu ke Rutan Pekanbaru Pesanan 4 Napi

Sabtu, 08 April 2023 | 13:33 WIB
header img
Pihak Rutan (Rumah Tahanan) Kelas I Pekanbaru, Riau menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam tahanan. Foto: Ist

PEKANBARU, iNewsKarawang.id - Pihak Rutan (Rumah Tahanan) Kelas I Pekanbaru, Riau menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam tahanan. Seorang pengunjung wanita ditahui yang mencoba menyeludupkan narkoba jenis sabu.

Pengunjung yang sudah diketahui identitasnya itu adalah berinisial TPS (31). Dari pengambangan paket sabu yang coba diselundupkan itu untuk empat orang narapida Rutan Pekanbaru.

"Seorang wanita pengunjung Rutan Pekanbaru menitipkan paket berupa makanan dan perlengkapan harian keluarganya yang menjadi warga binaan di Rutan Pekanbaru. TPS memanfaatkan bulan Ramadhan untuk memuluskan rencana jahatnya," ucap Kepala Rutan Pekanbaru, Erwin Saleh Siregar Sabtu (8/4/2024).

Aksi TPS ini dilakukan pada 6 April 2023. Saat itu dia menitipkan barang bawaan ke petugas dengan alasan untuk keluarga. Kemudian dilakukan pemeriksaan melalui mesin X-Ray.

"Petugas curiga terhadap keberadaan kemasan minyak rambut yang ada dalam paket tersebut. Setelah dibongkar, ternyata didalamnya berisi tiga paket narkoba yang diduga jenis sabu," imbuhnya.

Setelah itu Kepala Rutan Pekanbaru, Erwin Saleh Siregar, langsung  berkoordinasi dengan Kasat Serse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Manapar Situmeang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Anggota Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru lalu mengamankan temuan tersebut dan memastikan barang tersebut adalah narkoba jenis sabu. Empat napi yang diduga terlibat juga turut diamankan

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut