get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Masuknya Islam ke Tanah Betawi Terkuak

Doa Agar Lulus SBMPTN, Harus Sering Dibaca!

Senin, 08 Mei 2023 | 12:53 WIB
header img
Doa Agar Lulus SBMPTN, Harus Sering Dibaca!

JAKARTA, iNewskarawang.id - Doa agar lulus SBMPTN jangan lupa untuk dibaca. Selain usaha belajar, doa ini pun penting. 

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 akan segera dilaksanakan bulan Mei – Juni mendatang. Untuk UTBK SBMPTN Gelombang I akan dilaksanakan pada 17 – 23 Mei 2022, sementara UTBK SBMPTN Gelombang II akan dilaksanakan pada 28 Mei – 03 Juni 2022.

Masih tersedia sekitar 1 – 2 bulan bagi siswa untuk mempersiapkan diri mengikuti SBMPTN 2022. Siswa diharapkan belajar lebih serius dan tidak lupa selalu berdoa serta berikhtiar. Selain usaha, doa juga merupakan senjata yang paling ampuh untuk meendapat atau mencapai sesuatu.

Allah SWT telah menyuruh kepada manusia untuk selalu berdoa kepada-Nya atas segala keinginan dan semua yang dicapainya. Sama halnya jika ingin lulus SBMPTN, usaha siswa harus diiringi dengan doa secara ikhlas dan hanya kepada Allah SWT.

Salah satu doa mustajab yang dapat dikabulkan oleh Allah SWT adalah doa orang tua untuk anaknya. Karena itu, siswa yang ingin lulus SBMPTN harus meminta doa dan restu juga dari orang tuanya. Upaya ini juga merupakan bentuk ikhtiar agar siswa lolos SBMPTN, disamping dengan mempelajari soal-soal materi yang akan keluar pada UTBK SBMPTN nanti.

Adapun doa yang dapat kita panjatkan sendiri agar lulus SBMPTN, yaitu:

1. Allahumma Laa Sahla IlaaMaa Ja’altahu Sahlan wa anta Taj’al Hazna Idzaa Syi’ta Sahlan.

Artinya : ”Ya Allah tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedangkan yang susah dapat Engkau jadikan gampang, apabila Engkau menghendakinya.”

2. Robbisy-rohlii shodrii wa yassirli amrii wahlul’uqdatammillisaanii, yafqohu qouli

Artinya : “Ya Allah lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah aku dalam urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku supaya mereka mengerti perkataanku.”

Jika kita tidak hafal doa di atas maka kita bisa membaca doa minta lulus ujian dengan bahasa kita sendiri seperti bahasa Indonesia, bahasa Sunda, Jawa dan sebagainya. Selesai membaca doa-doa di atas, kita dapat mengakhirinya dengan membaca kata “aamiin” yang artinya semoga Allah mengabulkan doaku.

Selain berdoa, kita juga bisa melakukan hal lainnya, seperti melakukan puasa Senin dan Kamis, melakukan salat Dhuha dan salat Tahajud. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali manfaat salat Tahajud. Manfaatnya seperti, dapat menghilangkan rasa malas dan dikabulkannya hajat serta doa kita oleh Allah SWT.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut