get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kelar Lawan Burundi, Timnas Indonesia Resmi Naik Peringkat FIFA 

Rabu, 29 Maret 2023 | 20:24 WIB
header img
Timnas Indonesia naik ke peringkat 150 dunia kelar laga melawan Burundi. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - PSSI di akun Instagram @pssi mengumumkan Timnas Indonesia  resmi naik peringkat FIFA kelar lawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. 

Menurut PSSI di akun Instagram, dengan hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang, Indonesia berhasil meraih tambahan 5.46 poin, sehingga naik ranking FIFA menjadi peringkat 150. Peringkat tersebut juga yang tertinggi sejak 2012.

Diketahui Timnas Indonesia melakoni dua laga di FIFA Matchday Maret 2023. Dua lawan yang dihadapi Timnas Indonesia adalah Burundi, tim asal Afrika.

Hasilnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu meraih kemenangan 3-1 dan bermain 2-2 kontra Burundi. Hasil satu kemenangan dan imbang membuat koleksi poin Timnas Indonesia bertambah 5,46 angka.

Tambahan 5,46 poin membuat Timnas Indonesia kini mengoleksi 1,046.14 angka. Timnas Indonesia sejatinya bisa naik ke posisi yang lebih baik lagi, yakni menempati peringkat 148 dunia jika menang atas Burundi.

Sayangnya, hasil imbang menggagalkan ambisi itu dan membuat skuad Garuda gagal naik ke posisi yang lebih baik. Namun, Timnas Indonesia bukan satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang mengalami kenaikan posisi.

Timnas Malaysia merupakan wakil Asia Tenggara yang kenaikan posisinya paling drastis. Menurut perhitungan laman Footy Rankings, Malaysia naik empat posisi dari urutan 142 ke 138 dunia.

Naiknya posisi Timnas Malaysia setelah melibas lawan-lawannya di FIFA Matchday Maret 2023. Skuad asuhan Kim Pan-gon tercatat menang 1-0 atas Turkmenistan dan menumbangkan Hong Kong 2-0.

Selain itu, Vietnam juga naik satu posisi dari tangga 96 ke 95 dunia. Uniknya, Vietnam naik peringkat meski tidak melakoni pertandingan.

Vietnam naik peringkat efek dari buruknya hasil Kirgizstan, tim yang sebelumnya duduk di atas mereka. Sekadar diketahui, Kirgizstan mendapatkan hasil buruk di FIFA Matchday Maret 2023, yakni bermain 1-1 kontra Myanmar dan tumbang 0-2 dari India.

Sementara itu, Thailand mengalami penurunan satu posisi dari tangga 111 ke 112 dunia. Menurunnya posisi Thailand karena mereka selalu kalah dalam dua laga yang dijalani, yakni tumbang 1-3 dari Suriah dan dipermalukan Uni Emirat Arab 0-2.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut