get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Siapa Saja 4 Negara yang Jadi Momok Timnas Indonesia tapi Bertekuk Lutut di Hadapan Shin Tae-yong ?

Senin, 27 Maret 2023 | 20:58 WIB
header img
Berikut 4 negara yang jadi momok Timnas Indonesia tapi dipermalukan Shin Tae-yong. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebelum Shin Tae-yong hadir, empat negara yang disebut di bawah ini merupakan momok bagi Timnas Indonesia.

Kini semenjak Shin Tae-yong membesut Timnas Indonesia per awal Januari 2021, skuad Garuda dominan atas tim-tim di bawah ini. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Berikut 4 negara yang jadi momok Timnas Indonesia tapi bertekuk lutut di hadapan Shin Tae-yong:

1. Kuwait

Di posisi puncak ada Kuwait. Timnas Indonesia era Shin Tae-yong sukses mempermalukan Kuwait yang sempat 42 tahun tak pernah dipermalukan skuad Garuda.

Setelah menang 2-1 di ajang Piala Merdeka 1980, Timnas Indonesia tak pernah menang lagi atas Kuwait. Namun, di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sanggup mempermalukan Kuwait dengan skor 2-1. Hebatnya, kemenangan itu disabet Timnas Indonesia di kandang lawan!

2. Malaysia

Malaysia selalu mengalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 dan 2012. Kemudian di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia dua kali tumbang dari Malaysia.

Namun, Shin Tae-yong membalikkan semua keadaan. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menghajar Malaysia dengan skor 4-1 di fase grup Piala AFF 2020. Kemudian di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 menumbangkan Malaysia di perebutan medali perunggu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut