get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Viral di Media Sosial Aksi Heroik Satpol PP Karawang Lerai Tawuran Pelajar

Senin, 13 Maret 2023 | 20:47 WIB
header img
Satpol PP Karawang (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Viral di media sosial, video seorang petugas Satpol PP berkelahi saat melerai aksi tawuran pelajar di Karawang.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah pejalar yang diduga sedang tawuran. Kemudian, datang rombongan petugas Satpol PP yang menggunakan mobil dan menangkap para pelajar itu.

Di video tersebut juga memperlihatkan petugas Satpol PP yang sampai berkelahi dengan pelajar saat ingin diamankan oleh petugas.

Saat dikonfirmasi, Plt Satpol PP Karawang, Wawan Setiawan mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu,(11/3/2023) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Dimana sebelumnya ada laporan dari masyarakat terkait aksi tawuran pelajar dilokasi tersebut.

"Menindaklanjuti pengaduan masyarakat adanya aktifitas pelajar yang melakukan aksi tawuran petugas langsung ke lokasi," kata Wawan, Senin,(13/3/2023). 

dalam pengamanan aksi tawuran tersebut, pihaknya berhasil mengamankan dua pelajar serta sejumlah senjata tajam.

"Dua kami amankan dan ada sejumlah barang bukti senjata tajam. Langsung kami bawa ke kantor Satpol PP yang kemudian kita serahkan ke Polres Karawang untuk ditindak lanjuti," ujarnya

Dalam upaya membantu menjaga ketertiban di wilayah Kabupaten Karawang, kata Wawan, pihaknya selalu menyiagakan personil untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Petugas rutin patroli ke sejumlah wilayah, kami juga selalu bersama pihak Kepolisian dan TNI untuk memastikan kondusifitas Karawang," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut