get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

6 Jenis Perempuan yang Tidak Boleh Dinikahi oleh Lelaki Menurut Ajaran Islam, Simak Selengkapnya!

Rabu, 08 Maret 2023 | 13:38 WIB
header img
(Foto : Ilustrasi)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Tahukah kalian, Ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbanhan untuk menikahi seorang perempuan.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW,  “Seorang perempuan dinikahi karena empat hal; karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka hendaklah kamu pilih perempuan yang taat agamanya (ke-Islamannya), niscaya kamu akan beruntung.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Tidak hanya itu, Dalam Ihya’ Ulum Ad-Diin, Imam Al-Ghazali rahimahullah juga menyebutkan enam sifat wanita muslimah yang harus dijauhi :

‎قَالَ بَعْضُ العَرَبِ (لاَ تَنْكِحُوا مِنَ النِّسَاءِ سِتَّةٌ لاَ أَنَّانَةَ وَلاَ مَنَّانَةَ وَلاَ حَنَّانَةَ وَلاَ تَنْكِحُوْا حَدَّاقَةَ وَلاَ بَرَّاقَةَ وَلاَ شَدَّاقَةَ)

“Sebagian orang Arab berkata, janganlah menikahi enam wanita: Al-annaanah, Al-mannaanah, Al-hannanah, Al-haddaqah, Al-barroqoh, dan Asy-syaddaqah.”

1. Al-annanah

Dia adalah wanita yang suka mengeluh dan mengadu. Menikahi wanita tipe ini membuat suami sulit mencapai sakinah dalam keluarga. Sebab mengeluh tidak akan mendatangkan solusi apapun. Dia justru bisa menguras emosi suami. Sedangkan mengadu sering merusak hubungan baik dengan sesama, kerabat maupun sahabat. Apalagi jika yang suka diadukan istri adalah orangtua suami.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut